news
LIGA 1
Laga Uji Coba, Persipura Nyaris Ditahan Imbang Tim Liga 3 Persipa Pati
04 May 2019 20:55 WIB
berita
Boaz Solossa dikawal ketat pemain Persipa Pati -- TopSkor.id/Sri Nugroho
 

MAGELANG -- Persipura Jayapura kembali menggelar laga uji coba pada pemusatan latihan di Magelang. Berlaga di Stadion Gemilang, Magelang, Sabtu (4/5/2019) sore, Persipura ditantang oleh tim Liga 3 Jawa Tengah, Persipa Pati. Pada laga itu, Persipura hanya mampu menang tipis 2-1.




Baca Juga :
- Persita vs Persik, Duel Tim yang Pernah Berjaya di Era 2000-an
- Beto Bergabung, Timnas U-23 Jalani Latihan Perdana di I Wayan Dipta




Dua gol Persipura di babak pertama dicetak oleh striker senior Boaz Solossa dan melalui tendangan jarak jauh M Tahir. Sedangkan gol balasan Persipa Pati dilesakkan oleh pemain sayap Akhsay Rismawanto di pertengahan babak kedua.

Pada laga itu, pelatih Persipura, Luciano Leandro menurunkan komposisi terbaik timnya minus tiga pemain asing yakni In Kyun Oh, Wallacer dan Luis Pillar. Pada barisan pertahanan, Persipura menurunkan empat bek yakni Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro dan Valentino Telaubun.


Baca Juga :
- Dzaky Muhammad Fawwaz Pemain Terbaik Pekan Pertama Liga TopSkor Transtama U-15
- Timnas U-19 Indonesia Harus Perbanyak Uji Nyali ke Luar Negeri


Sedangkan di lini tengah, ada Ian Luis Kabes, M Tahir serta Emmanuel Wanggai. Sementara di lini serang Ada Boaz Solossa, Marinus Wanewar dan Gunansar Mandowen.

Tampil dengan kekuatan itu, Persipura memang praktis mendominasi jalannya laga. Tak heran jika dua gol mampu disarangkan di 45 menit babak pertama.

Di babak kedua, Luciano Leandro secara bertahap mengganti semua pemain. Termasuk tentunya barisan pemain muda yang dimiliki Persipura. Hal ini dapat dimaksimalkan oleh para pemain Persipa asuhan pelatih Gatot Barnowo.

Di babak kedua, Persipa tampil lebih percaya diri dan berani keluar menekan lawan. Dan akhirnya, meski berasal dari Liga 3, namun akhirnya Persipa mampu menjebol gawang Dede Sulaiman lewat Akhsay Rismawanto lewat tendangan jarak jauh.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga laga usai. “Pada laga kali ini, sengaja saya memberikan kesempatan pada semua pemain untuk dapat menambah menit bermainnya. Ini bagus untuk dapat memantau progres latihan. Yang pasti saya tidak melihat hasil akhir dari uji coba ini,” kata Luciano.

 

Sedangkan pelatih Persipa, Gatot Barnowo mengaku senang dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya. “Anak-anak mampu tampil dengan motivasi tinggi melawan tim sekelas Persipura. Ini adalah pengalaman yang bagus untuk Persipa sebelum berkompetisi di Liga 3,” ucap Gatot.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
news
news