ONE CHAMPIONSHIP
Ambisi Adrian Mattheis di ONE Championship: Indonesia Harus Punya Belt!
04 May 2019 13:50 WIB
berita
Adrian Mattheis butuh 1 kemenangan lagi untuk menantang pemegang sabuk juara kelas straw / Foto: ONE Championship
JAKARTA – Petarung Mixed Martial Arts asal Indonesia, Adrian Mattheis, memiliki ambisi besar. Dirinya ingin menjadi petarung asal Indonesia yang memegang sabuk juara ONE Championship.

Adrian Mattheis meraih kemenangan krusial di ajang ONE: For Honor pada Jumat (3/5). Dirinya mengalahkan petarung asal India, Himanshu Kaushik.


Baca Juga :
- Atlet MMA Indonesia Peringati Hari Koperasi Nasional
- Michelle Nicolini Berniat Taklukkan Angela Lee




Adrian Mattheis mengalahkan Himanshu Kaushik dengan Kuncian (Rear Naked Choke) pada menit 4:42 di Ronde 1. Kemenangan itu pun menjadi kemenangan perdananya di ONE Championship tahun ini.

Dengan kemenangan tersebut, petarung yang dijuluki Papua Bad Boy ini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa menantang pemegang sabuk juara kelas straw. Saat ini, juara bertahan di kelas tersebut adalah Joshua Pacio dari Filipina.


Baca Juga :
- Kemenangan di Malaysia, Petarung Indonesia Ini Ingin Angkat Ekonomi Keluarga
- Apa Yang Dipertaruhkan Dalam ONE: MASTERS OF DESTINY?


Melihat kesempatannya untuk meraih gelar juara terbuka lebar, petarung berusia 25 tahun tersebut mengatakan bahwwa sudah saatnya Indonesia memiliki pemegang sabuk juara.

“Indonesia sudah harus punya belt, ini sudah saatnya,” ucap Adrian. “Saya akan kembali berlatih lebih keras lagi, dan sisanya biar tuhan yang lakukan,” tambahnya.

Ya, pemegang sabuk juara saat ini adalah Joshua Pacio. Sabuk sempat berpindah tangan ke petarung asal Jepang, Yosuke Saruta. Akan tetapi, pada awal April lalu, sabuk kembali ke tangan Pacio. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news