UMUM
Pembinaan Jadi Misi Utama Percha Leanpuri untuk Kembalikan Kejayaan Boling
02 May 2019 12:55 WIB
berita
Foto bersama pengurus Persatuan Boling Indonesia periode 2018-2022 di bawah kepemimpinan Percha Leanpuri dan Ketua KONI Tono Suratman. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Kepengurusan Persatuan Boling Indonesia (PBI) 2018-2022 resmi dilantik. Organisasi yang dipimpin Percha Leanpuri ini pun tancap gas menyongsong berbagai event ke depan.

Terutama, SEA Games 2019 yang sudah di depan mata. Pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara yang berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember mendatang jadi salah satu target utama PBI.




Baca Juga :
- Hendardji Soepandji Turun Gunung, Beri Solusi untuk Kemajuan Olahraga Indonesia
- Turunkan Pelapis, Taekwondo Bidik 4 Emas di SEA Games 2019




Demikian diungkapkan Percha usai pelantikan. Wanita 33 tahun ini mengakui, boling saat ini bukan sekadar olahraga lagi, melainkan sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat luas.

“Sekarang, boling ini kan sudah mulai merambah berbagai daerah di Tanah Air. Alias, tidak hanya di kota-kota besar seja. Termasuk, sarana dan prasarana yang sudah bergeliat,” kata Percha saat ditemui di Hotel Ibis, Jakarta Barat, Kamis (2/5).


Baca Juga :
- Gedung Baru KONI Pusat 12 Lantai, Dibangun 2020
- PON 2020 Prioritaskan Cabor yang Dipertandingkan di Olimpiade


“Saya dan rekan-rekan pengurus di PBI ini mengemban tanggung jawab untuk meningkatkan prestasi boling di Tanah Air. Diawali dari segi pembinaan. Untuk itu, saya akan merangkul pelajar, mahasiswa, dan generasi milenial di seluruh nusantara.”

Pernyataan putri dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Daru ini beralasan. PBI memang punya program Bowling Goes to School.

Itu yang akan ditingkatkan dalam kepengurusan PBI era Percha. Berawal dari pembinaan bakal berlanjut pada prestasi yang akan menyeluruh.

“Di Palembang, ada boling center yang terdapat di Jakabaring Sport City. Membangun seperti ini memang butuh dana besar. Selain itu, biaya pemeliharaan juga tidak ringan. Nah, PBI bersama pemerintah provinsi  Sumatera Selatan bisa bersinergi untuk mengoptimalkan di Jakabaring,” Percha, menambahkan.

Terkait SEA Games 2019, kami akan menggelar TC pada pertengahan bulan ini. Selain itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Semoga, hasil dari rakernas ini bisa menentukan tempat serta pelatih dari lokal atau luar negeri.”

Pernyataan senada diungkapkan Ketua KONI Tono Suratman Mayor Jenderal Purnawirawan TNI Angkatan Darat ini optimistis, PBI di bawah kepengurusan. Percha bisa mengembalikan kejayaan boling Indonesia pada level dunia.

“Ibu (Percha) ini punya komitmen yang tinggi untuk memajukan boling. Juga didukung dengan pengurus lainnya yang sangat berdedikasi. Dengan organisasi yang kuat, prestasi akan lahir,” ujar Tono.

Pada SEA Games 2017, boling menyumbang tiga medali bagi Indonesia. Percha berharap tahun ini, ada peningkatan bagi skuat Merah-Putih yang bertanding di Filipina.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87