UMUM
Gatot Prasetyo Tidak Ingin Jala Persib Bergetar di Leg Kedua
01 May 2019 15:37 WIB
berita
Waspadai set piece Borneo FC/Foto Dani Wihara
BANDUNG -- Pelatih kiper Persib Bandung Gatot Prasetyo dipaksa berpikir keras. Dia harus bisa memoles anak asuhnya agar jaring Persib tidak bergetar saat menjamu Borneo FC di leg kedua Piala Indonesia, Sabtu (4/5).

Pasalnya, Maung Bandung harus bisa memenangkan pertandingan. 
M Natshir Fadhil Mahbuby yang jadi kiper utama, tidak boleh lagi gagal mengantisipasi tendangan dan sundulan pemain Borneo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.


Baca Juga :
- Di Makassar, Robert Rene Alberts Tidak Akan Bernostalgia dan Fokus Memenangkan Persib
- Pemain Asing Anyar Persib Tanpa Seleksi




"Fokus kita tidak boleh lengah dari menit awal hingga akhir pertandingan. Itu wajib hukumnya buat kiper yang nanti dipercaya tampil di leg kedua," kata Gatot.

Anak asuhnya, pinta Gatot, juga harus mewaspadai bola-bola set piece Pesut Etam. Karena di leg pertama, kekalahan Persib didapat dari free kick Asri Akbar.


Baca Juga :
- 3 Orang Didepak, Persib Umumkan Pemain Asing Baru
- Wildansyah: Bobotoh Selalu Baik dan Tidak Mungkin Saya Lupakan


Saat itu ada pelanggaran yang dibuat pemain belakang Persib. Pagar betis yang dibuat masih bisa ditembus canon ball Asri tanpa bisa dicegah Deden Natshir.

"Kita harus fokus kepada sisi dimana yang tak dikawal oleh pagar betis pemain. Kemarin kan masuknya di daerah sana, sedangkan itu prioritas kiper," cerita Gatot.

"Tapi yang lebih penting pemain harus bisa menahan emosi. Terutama saat wasit memberi hukuman di daerah pertahanan Persib. Karena keputusan wasit mutlak," sambung mantan pelatih kiper timnas U16 pada wartawan di Lapangan ITB, Bandung, Rabu (1/5).

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung
news