news
LIGA ITALIA
Gattuso di Persimpangan, Di Francesco Jadi Opsi AC Milan
30 April 2019 16:56 WIB
berita
Eusebio Di Francesco dikaitkan dengan AC Milan sejak dipecat AS Roma pada 7 Maret lalu. (Foto: LegaSerieA.it)
MILAN - Masa depan Gennaro Gattuso bersama AC Milan berada di persimpangan. Itu akibat penurunan performa sejak Maret lalu.

Dalam periode itu, Milan hanya mampu meraih sekali kemenangan di semua ajang dengan dua imbang dan berujung lima kekalahan. Termasuk, harus tersingkir di semifinal Piala Italia 2018/19.




Baca Juga :
- Milan Menjemput Ibrahimovic
- Empat Bintang PSG Ini Paling Dibebani soal Gelar Liga Champions




Bahkan, Milan terancam gagal ke Liga Champions musim depan akibat takluk dari Torino 0-2 (28/4). Hasil tersebut membuat I Rossoneri terdampar di peringkat tujuh klasemen sementara.

Fakta tersebut membuat banyak rumor terkait pemecatan Gattuso. Meski, manajemen Milan masih memercayakan kursi kepelatihan kepada pria yang akrab disapa Rino tersebut.


Baca Juga :
- Duel Kiper Masa Depan Italia di San Siro
- Utang Setan Merah Kian Menumpuk


Namun, menurut Sport Mediaset, ada beberapa calon pelatih yang dipertimbangkan Milan. Salah satunya, Eusebio Di Francesco (EDF) yang saat ini masih menganggur akibat dipecat Roma pada 7 Maret lalu.

Ketertarikan Milan kepada pria 49 tahun ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, EDF dikenal sebagai sosok yang sukses memoles pemain muda.

Kendati, Di Francesco bukan satu-satunya opsi. Masih ada beberapa nama lain yang dibidik Milan.

Termasuk, Maurizio Sarri yang masih menggantung bersama Chelsea. Selain itu, ada Gian Piero Gasperini yang sukses bersama Atalanta di Seri A musim ini.

Apa pun itu, kemungkinan pergantian pelatih baru bisa dilakukan pada musim panas mendatang. Untuk saat ini, sangat riskan bagi Milan untuk memecat Gattuso yang bisa mengganggu keseimbangan tim.***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news