news
BULUTANGKIS
Choirunnisa Sudah Berjuang, tapi Sindhu Unggul Pengalaman
25 April 2019 12:19 WIB
berita
Choirunnisa harus mengakhiri petualangan di Badminton Asia Championships 2019 akibat disingkirkan Pusarla Venkata Sindhu pada babak kedua. (Foto: Dokumentasi PBSI)
WUHAN – Choirunnisa harus mengakhiri petualangan di Badminton Asia Championships 2019. Itu akibat disingkirkan Pusarla Venkata Sindhu pada babak kedua yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (25/4).

Dalam duel yang berlangsung 33 menit ini, Choirunnisa sudah berjuang maksimal. Kendati, harus mengakui keunggulan wakil India tersebut,skor 15-21, 19-21.




Baca Juga :
- Kevin/Marcus Alami Penurunan, tapi Tetap Jadi Andalan
- Della/Rizki Sabet Perunggu BAC 2019, tapi Harus Hilangkan Penyakit Lama




Di atas kertas, Choirunnisa memang tertinggal segalanya. Baik dari segi ranking dunia yang berada di urutan 68 dibanding Sindhu (enam).

Pun dengan status unggulan. Choirunnisa merupakan pemain nonunggulan ketimbang Sindhu (empat).


Baca Juga :
- Kevin/Marcus Runner-up BAC 2019, Akui Wakil Jepang Lebih Siap
- Kevin/Marcus Tumbang, Jepang Juara Umum


Namun, di lapangan, gap tersebut tidak terlalu terlihat. Choirunnisa yang empat tahun lebih muda mampu menyulitkan Sindhu.

Bahkan, pada game kedua, Choirunnisa beberapa kali tertinggal yang coba disamakan. Itu terjadi pada situasi 2-8, 7-13, 13-15 yang sempat jadi 17-17 hinga dibalas 19-17.

Hanya, dalam poin kritis, harus diakui jika pengalaman berpengaruh. Terbukti, ketika sedang unggul, Choirunnisa gagal mempertahankannya hingga Sindhu mampu menyapu bersih empat angka.

Kekalahan Choirunnisa membuat tunggal putri Indonesia hanya menyisakan satu wakil lagi pada Gregoria Mariska Tunjung yang akan tanding dengan Chen Yufei (Cina #1) siang nanti. Sementara, Fitriani dan Ruselli Hartawan sudah tersingkir pada babak pertama (24/4).***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news