news
MOTOGP
Ikut Balapan Amal, Rossi Sumbang Rp 773 Juta untuk Marco Simoncelli Foundation
19 April 2019 21:10 WIB
berita
Foto: Marca
MISANO - Rider veteran MotoGP, Valentino Rossi, baru saja mengikuti ajang balapan amal bernama Riding Masters. Ajang balapan amal yang digelar oleh Dainese, perusahaan yang bergerak di bidang alat keamanan olahraga motor.

Dainese menggelar acara balap amal dalam rangka penggalangan dana. Dana yang didapatkan dari ajang balapan tersebut nantinya akan disumbangkan ke yayasan non-profit milik mendiang Marco Simoncelli, Marco Simoncelli Foundation.




Baca Juga :
- Rossi Tembus 400
- Quartararo Pole Position, Rossi: Tak Ada yang Mengira Dia Secepat Ini




Yayasan yang didirikan oleh keluarga dari Marco Simoncelli ini bertujuan untuk membantu orang-orang tidak mampu, serta membantu kalangan disabilitas.

Selain ajang balap, Dainese juga melelang sejumlah peninggalan Simoncelli. Demi mendapatkan peninggalan tersebut, Valentino Rossi, yang merupakan sahabat Simoncelli, menyumbang sejumlah uang sebesar 49 ribu euro atau setara Rp 773 juta.


Baca Juga :
- Dovizioso Beruntung Bisa Turun di GP San Marino
- Rossi Bantah Menurun karena Usia


Di acara Riding Masters, Rossi juga tidak lupa memberikan masukan mengenai balapan motor kepada para fan yang datang ke Sirkuit Misano, karena balapan digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Acara Riding Masters ini juga dihadiri oleh beberapa rider jebolan akademi balap VR46, seperti Franco Morbidelli, Luca Marini, Lorenzo Baldassari dan Marco Bezzecchi.

Tak lupa, legenda MotoGP dari Italia juga turut hadir, seperti Loris Capirossi, Mattia Pasini, Guido Meda dan Mauro Sanchini. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news