news
LIGA EUROPA
Napoli Jadi Harapan Italia, Ancelotti Optimistis Singkirkan Arsenal
18 April 2019 14:57 WIB
berita
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti dalam jumpa pers jelang leg kedua perempat final Liga Europa 2018/19. (Foto: SSCNapoli.it)
NAPOLI - Carlo Ancelotti menegaskan tak terbebani dengan status Napoli sebagai satu-satunya wakil Italia yang tersisa di kompetisi Eropa musim ini. Tepatnya, saat menjamu Arsenal di Stadion San Paolo pada leg kedua perempat final Liga Europa 2018/19, malam ini atau Jumat (19/4) dini hari WIB.

Pada leg pertama di London pekan lalu, mereka takluk 0-2. Itu berarti, Napoli harus menang dengan margin tiga gol demi lolos ke semifinal.




Baca Juga :
- Guardiola Cocok Melatih Juventus
- Inter Baru Bisa Jejaki Juventus Dua Tahun ke Depan Terkait Transfer Ronaldo




Tidak hanya sebagai ambisi pribadi saja. Melainkan juga tanggung jawab sebagai satu-satunya wakil Italia yang tersisa setelah Selasa (16/4) Juventus tersisih di perempat final Liga Champions.

"Keberanian, kecerdasan, dan hati," kata Ancelotti ketika ditanya apa yang diperlukan dari Napoli untuk lolos ke babak empat besar.


Baca Juga :
- Maurizio Sarri Sebut Pertumbuhan Juventus Terhenti
- Mancini Bicara Scudetto: Persaingan 3 Tim Masih Ketat


"Saya melihat keberanian pada leg pertama. Kami memang mengambil terlalu banyak risiko. Namun, itu harus dilakukan. Untuk pertandingan leg kedua, kami harus menaruh hati dengan bermain penuh intensitas. Kami memiliki peluang besar yang diraih dengan mental positif."

Napoli punya modal untuk laga ini berkat kemenangan atas Chievo Verona 3-1 pada Seri A pekan lalu. Ketika itu, trio lini depan, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens tampil bagus yang membuat Ancelotti kian optimistis.

"Ya, itu ada kemungkinan," Ancelotti menjawab terkait opsi pola 4-3-3 timnya kontra Arsenal.

"Pertandingan ini berlangsung 90 menit. Itu tidak berarti kami harus mencetak gol dalam 15, 20, atau 30 menit pertama. Kami ingin permainan tetap terbuka selama mungkin. Sebagai satu-satunya tim Italia yang tersisa di Eropa, kami berharap tetap bertahan."

Sosok yang mempersembahkan Liga Champions 2002/03 dan 2006/07 bersama AC Milan ini yakin dengan peluang yang ada. Menurut Ancelotti, meski kalah pada leg pertama, kesempatan Napoli untuk lolos tetap terbuka lebar.

"Jika tim bermain dengan baik, (suporter) San Paolo akan membantu. Kami butuh kinerja tingkat atas. Tentu, kami akan menunjukkan lebih banyak keberanian," Ancelotti, menegaskan.***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news