ONE CHAMPIONSHIP
Harapan Petarung MMA Indonesia Terkait Pilpres Besok
16 April 2019 14:42 WIB
berita
Rudy “Golden Boy” Agustian memiliki pengalaman yang cukup unik terkait dengan mengikuti ajang Pemilu.
JAKARTA - Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 adalah salah satu tahapan penting dalam kehidupan bernegara di Indonesia. Selain akan memilih langsung Presiden dan Wakil Presiden, segenap rakyat juga akan memilih para anggota dewan legislatif atau DPR untuk menyusun pemerintahan selama lima tahun mendatang.

Sebagai warga negara yang baik, setiap orang Indonesia yang telah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilih tentu akan berpartisipasi dalam Pemilu tahun ini. Tak terkecuali para atlet mixed martial arts (MMA) yang tergabung dalam ONE Championship.


Baca Juga :
- ONE Esports Akan Rambah Pasar Mobile Game
- Ini yang Membuat ONE Esports Berbeda dari Turnamen Esports Lain




Elipitua Siregar, atlet divisi strawweight yang baru berusia 21 tahun, akan mengikuti Pemilu untuk pertama kalinya. Sebagai pemilih perdana, mantan juara gulat nasional yang berteman dengan Eko Roni Saputra ini juga berharap proses pemungutan suara berlangsung aman dan lancar.

“Semoga masyarakat Indonesia bisa memilih orang-orang yang terbaik menurut mereka, dan bukan karena tergoda oleh iming-iming dari para calon tertentu,” ujar atlet yang tergabung dalam Bali MMA ini.


Baca Juga :
- Atlet Bela Diri Campuran Indonesia dan Tradisi 17 Agustusan
- ONE Championship Siap Selenggarakan Turnamen eSports, Ini Gim yang Dipertandingkan!


“Saya berharap semoga para calon yang terpilih nanti, akan menjadi pemerintah yang adil dan peduli pada rakyatnya. Ditambah lagi, mereka akan mendukung olahraga, khususnya seperti kami di dunia MMA ini.”

Sementara itu, Rudy “Golden Boy” Agustian memiliki pengalaman yang cukup unik terkait dengan mengikuti ajang Pemilu.

“Saya ingat Pemilu saat masih kuliah, pada tahun 2009 pernah ada tawaran supaya kami golput [tidak memilih siapapun] dengan balasan jatah sembako [persediaan pangan]. Beberapa tetangga saya waktu itu sempat ramai membahas tawaran tersebut. Saya sih cuek saja, tetap melakukan kewajiban saya mengikuti Pemilu,” ujar atlet kebanggaan Tangerang ini.

Petarung yang juga merupakan pemilik Golden Boy Muay Thai Gym ini juga memiliki harapan untuk proses Pemilu 2019.

“Yang pasti, saya berharap proses Pemilu berjalan damai dan tenteram, karena saya sudah lelah dengan rasisme dan oknum-oknum yang menggunakan agama untuk kepentingan kelompoknya atau untuk memecah belah bangsa kita,” tegasnya.

“Hanya isu-isu rasisme dan agama yang bisa memecah belah bangsa ini, sejak zaman penjajahan hingga sekarang. Sayangnya, bangsa kita masih belum mencapai kemajuan yang lebih berarti, masih gampang diadu domba.”

Ia juga menyampaikan harapan untuk pemerintahan yang akan dibentuk melalui Pemilu tahun ini. “Harapan saya, tindak tegas para oknum pemecah belah bangsa tersebut. Gerak cepat, tumpas sampai ke akar-akarnya; agar Indonesia bebas dari rasisme dan semakin dihargai di dunia,” kata petarung yang menang besar di ajang ONE: CALL TO GREATNESS di Singapura Februari lalu.*

news
Penulis
Suryansyah
news