LIGA INTERNASIONAL
Cari Pelatih Baru, Legenda Arsenal Masuk Radar Olympique Lyon
16 April 2019 13:40 WIB
berita
Foto: istimewa
LYON - Olympique Lyon dikabarkan tengah mencari pelatih baru. Dan legenda Arsenal ini telah masuk ke dalam daftar calon pelatih mereka.

Pelatih Lyon saat ini, Bruno Genesio, telah mengumumkan dirinya akan hengkang dari klub di akhir musim. Oleh karena itu, pencarian pelatih baru pun telah dimulai oleh raksasa Ligue 1 itu.

Salah satu nama yang mencuat ke permukaan adalah legenda Arsenal, Patrick Vieira. Dikabarkan, Lyon tertarik merekrutnya untuk menjadi pelatih musim depan.


Baca Juga :
- Antar PSG Juara Ligue 1, Tuchel: Liga Champions Bisa Menunggu
- Fan Kaitkan Kekalahan Telak PSG dengan Kutukan Ini



Vieira saat ini melatih tim Ligue 1 lain, OGC Nice. Tidak seperti kompatriotnya, Thierry Henry, yang gagal di AS Monaco, sejak ditunjuk sebagai pelatih Nice musim panas tahun lalu, Vieira cukup sukses lantaran Nice masih memiliki kesempatan untuk menembus kompetisi Eropa musim depan, walau kansnya kecil.

Statistik Vieira dalam membimbing timnya juga tidak jelek-jelek amat. Dari total 35 pertandingan di musim ini, Nice telah meraih 14 kemenangan, 10 imbang dan 11 kekalahan di bawah arahan Vieira. Presentase kemenangan pun sebesar 40 persen.


Baca Juga :
- Cari Penyerang Baru, Solskjaer Tertarik dengan Penyerang Lyon
- Motta Sentil PSG Gagal Cari Pengganti Ibrahimovic

Sebelum melatih Nice, Vieira sempat meniti karir di Amerika bersama New York City. Dari 90 pertandignan, mantan kapten The Gunners itu mencatatkan 40 kemenangan, 22 imbang dan 28 kalah.

Dengan portofolio yang cukup baik, Lyon pun tertarik untuk merekrutnya. Dengan tawaran yang menggiurkan, mengingat Lyon lebih besar dari Nice, bukan tidak mungkin Vieira akan berlabuh di Lyon Olympic Stadium musim depan. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah