BASKET
Pelatih Lakers Cabut, Gabung Sacramento Kings Musim Depan
16 April 2019 12:40 WIB
berita
Foto: istimewa
SACRAMENTO - Los Angeles Lakers gagal memasuki babak playoff NBA musim ini. Hal tersebut membuat manajemen tim memutuskan memecat pelatih mereka, Luke Walton.

Difavoritkan masuk babak playoff NBA di awal musim ini, Lakers malah gagal bertanding di postseason. Padahal, dengan rekrutan ajaib, LeBron James, mereka sempat digadang-gadang bisa menjadi juara musim ini.

Akan tetapi, 45 kekalahan dari 82 penampilan musim ini membuat mereka gagal lolos ke playoff. Hal tersebut berakibat pada pemecatan pelatih mereka, Luke Walton.


Baca Juga :
- Pihak Lakers Bertemu dengan Eks Pelatih Cavaliers, LeBron Reuni dengan Ty Lue?
- Joel Embiid Diragukan Tampil di Gim Keempat Kontra Nets



Akan tetapi, tidak lama setelah dipecat, Walton langsung kembali mendapatkan pekerjaan. Dirinya akan menjadi pelatih Sacramento Kings musim depan.

Kings juga sama seperti Lakers, memecat pelatih mereka lantaran gagal lolos ke playoff. Yang menjadi korban Kings adalah Dave Joerger, yang menderita kekalahan sampai 43 kali di musim ini.


Baca Juga :
- Cleveland dan Larry Drew Resmi Berpisah
- Tiga Atlet dari Tiga Cabang Olahraga Rilis Jersey Sepak Bola

Manajer Kings, Vlade Divac, telah bertemu dengan Walton pada Sabtu (13/4). Mereka membicarakan kans Walton untuk melatih Kings, dan keduanya langsung mencapai kata setuju.

Selama melatih Lakers, Walton mencatatkan 98 kemenangan dan menderita 148 kekalahan. Dirinya juga gagal mengantar Lakers ke babak playoff selama 3 musim. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah