LIGA CHAMPIONS
Prediksi Barca vs MU; Tensi Makin Tinggi di Final Kepagian Jilid 2, Ada Siaran Langsungnya
16 April 2019 08:50 WIB
berita
Lionel Messi berduel dengan Scott McTominay di laga pertama. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Manchester United (MU) ganti mengunjungi FC Barcelona di laga kedua babak perempat final Liga Champions. Laga akan digelar pada Rabu (17/4) pukul 02.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh RCT. Title final kepagian rasanya tepat lantaran kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan terbaik dan tidak ada yang tampil sebagai inferior.

Keunggulan 1-0 Barca di Old Trafford tidak berarti apa-apa. Barca jauh dari kata aman dan MU tetap masih punya peluang bagus. Kuncinya, siapa pencetak gol pertama. Jika Barca bisa lebih dulu mencetak gol, pertandingan akan berjalan lebih mudah bagi mereka. Main aman dengan mempertahankan keunggulan bukanlah langkah bagus.


Baca Juga :
- Bukan Quick Count! Hanya 20 Menit, Barca Hancurkan MU dan Messi pun Pecah Telur
- Sering Bertengkar dengan Pemain Lawan, AC Milan Mau Jual Gelandang Ini




Jangan sampai pelatih Barca Ernesto Valverde menerapkan strategi bermain aman selama 90 menit. Barca harus tetap menyerang karena MU akan menyerang lebih gencar lagi. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan datang dengan semangat tinggi. Hanya Liga Champions yang masih bisa mereka perjuangkan agar punya trofi di musim ini.

Memang berat tapi kesempatan masih ada. Pastinya, Solskjaer akan mengubah strateginya lewat susunan starter. Kejutan akan terlihat saat line-up MU dirilis. Dari situ akan terlihat bagaimana Solskjaer mencoba mengatasi serangan Barca. Fokus akan ditekankan di lini tengah.


Baca Juga :
- Empat Alasan Mengapa Zidane Harus Datangkan Pogba untuk Gantikan Kroos
- SMS Meredup di Musim Ini tapi Masih Diminati, Man City pun Ikut Memburunya


Sedangkan untuk Barca tak sulit membuat prediksi pemain. Pola Valverde sudah terbentuk. Rotasi hanya untuk di laga yang ringan, sedangkan untuk momen penting seperti ini, formasi utama yang akan tampil. Ivan Rakitic sudah bugar dan diyakini akan tampil. Mungkin, Valverde harus lebih cermat di awal. Apakah langsung memainkan Ousmane Dembele atau menyimpannya dulu.*

Prakiraan pemain
FC Barcelona (4-3-3)
1 Ter Stegen
20 Roberto, 3 Pique, 15 Lenglet, 18 Alba
4 Rakitic, 5 Busquets, 8 Arthur
10 Messi, 9 Suarez, 7 Coutinho

Manchester United
1 De Gea
20 Dalot, 12 Smalling, 2 Lindelof, 18 Young
39 McTominay, 6 Fred, 14 Pogba
14 Lingard
9 Lukaku, 10 Rashford

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
news