LIGA INGGRIS
Timpang! Gaji Gelandang Arsenal Ini Hanya 1/5 Gaji Ozil tapi Mainnya Lebih Banyak
15 April 2019 22:00 WIB
berita
Alex Iwobi menggantikan Mesut Ozil di salah satu laga tandang di musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Perbedaan status seorang pemain sangat menentukan gaji yang diterimanya. Ini soal kesepakatan awal saat mengikat kontrak di sebuah tim. Saat Arsenal membeli Mesut Ozil pada 2013, statusnya sudah pasti sebagai pemain bintang berbanderol mahal. Otomatis gajinya pun besar.

Saat ini, gaji Ozil mencapai 350 ribu paun (sekitar Rp 6,4 miliar) per pekan. Sudah pasti, Ozil jadi pemain dengan pendapatan tertinggi di Arsenal. Masalahnya, posisinya tidak terlalu sentral sejak kedatangan Unai Emery di Emirates. Di ajang Liga Primer 2018/19, Ozil hanya tampil di 20 laga saja.

Tampaknya, Emery lebih menyukai memainkan Alex Iwobi di musim ini. Mereka bermain di posisi identik. Sering kali Iwobi masuk menggantikan Ozil. Namun, secara keseluruhan di Liga Primer musim ini, Iwobi yang lebih sering tampil. Ironisnya, itu tidak berdampak pada penghasilan yang diterima gelandang 22 tahun itu.


Baca Juga :
- SMS Meredup di Musim Ini tapi Masih Diminati, Man City pun Ikut Memburunya
- Rapper Pembawa Sial, Pemain AS Roma yang Berfoto Bersamanya Akan Dihukum



Di Arsenal, setelah perpanjangan kontrak, Iwobi hanya digaji 70 ribu paun per pekan. Itu sama saja 1/5 gajinya Ozil. Atau, gaji Ozil lima kali lipat dari gaji Iwobi. Letak perbedaan paling mendasar tak lain soal status. Iwobi adalah jebolan Akademi Arsenal. Dia bergabung sejak usia delapan tahun.

Bahkan, sempat dua kali hampir didepak dari Arsenal di usia 14 tahun dan 16 tahun. Namun, Iwobi bertahan dan kini masuk di skuat regular Arsenal. Dengan usianya yang masih muda dan ditunjang dengan kemampuan tinggi, tak sulit bagi Iwobi mencari klub yang mau menggajinya lebih tinggi.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo