LIGA INGGRIS
Butuh Uang untuk Bursa Transfer, Arsenal Mau Jual Gelandang Bagus Ini
15 April 2019 19:55 WIB
berita
Granit Xhaka sudah masuk dalam daftar jual pemain Arsenal di bursa transfer nanti. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan uang dengan cepat adalah menjual pemain. Ini lazim dilakukan klub-klub di Eropa. Bahkan, bukan pemain pelapis tapi pemain utama yang punya kemampuan bagus. Tujuannya, agar bisa dapat harga tinggi. Selanjutnya, uang hasil penjualan itu dibelikan pemain yang dibutuhkan.

Inilah yang akan dilakukan oleh Arsenal. Klub papan atas Inggris itu memang tak punya banyak uang sehinggga harus menjual pemainnya agar bisa membeli yang baru. Menurut media Italia, Corriere dello Sport, pemain yang akan dilego adalah Granit Xhaka. Gelandang tengah yang punya kemampuan bagus itu dibanderol 30 juta paun.


Baca Juga :
- Kelahiran 2001, Inilah Pemain Termuda di Seri A 2018/19, Main Penuh di Debutnya
- Rencana Berubah, Rakitic Tidak Dijual dan Barca Akan Surplus Gelandang di Musim Depan

Peminatnya bahkan sudah ada yaitu FC Internazionale. Untuk melawan dominasi Juventus di musim depan, Inter merasa perbaikan di sektor tengah harus jadi prioritas. Dan, Xhaka dianggap sangat tepat untuk mengisinya. Meski begitu, Xhaka bukan satu-satunya pemain tengah yang diincar. Lainnya ada, Toni Kroos dan Ivan Rakitic.  


Baca Juga :
- Duel Epik! Canelo Incar Satu Sabuk Lagi dari Lawannya yang juga Juara Dunia Ini
- Kejutan! Madrid Ikut Berburu Gelandang West Ham Ini, Gangguan untuk Duo Manchester



Di Liga Primer musim ini, Xhaka punya 25 caps. Terbilang pemain utama tapi Arsenal butuh penyegaran. Sementara, jatah dari manajemen hanya 50 juta paun. Jelas sangat kurang untuk melakukan perombakan yang diinginkan pelatih Unai Emery. Lalu, Xhaka jadi tumbalnya.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo