LIGA INGGRIS
Fan Liverpool Lempar Bom Asap ke Fan Chelsea, Mendarat di Bocah Disabilitas
15 April 2019 19:40 WIB
berita
Fan Liverpool melempar bom asap ke sektor bangku fan tamu, yang ternyata mendarat di bocah disabilitas / Foto: istimewa
LIVERPOOL - Liverpool berhasil meraih kemenangan indah kala menjamu Chelsea, Minggu (14/4) malam kemarin. Namun, tindakan fan mereka tidak membuat kemenangan tersebut begitu indah.

Kemenangan atas Chelsea membuat The Reds kembali ke puncak klasemen Liga Primer, memberikan tekanan lagi kepada Manchester City. Ini tentu harus dirayakan oleh fan Liverpool. 




Baca Juga :
- Crystal Palace Siap Bujuk Olivier Giroud Tinggalkan Chelsea
- Abraham Mengaku Suka Curi Ilmu dari Pemain Lain




Namun, bukannya merayakan dengan cara yang elegan, justru fan malah melakukan tindakan yang membahayakan orang lain.

Salah satu oknum fan Liverpool melempar bom asap berwarna merah ke sektor fan tandang. Tentu saja, lemparan tersebut membuat fan The Blues geram.


Baca Juga :
- Low Block Jadi Penyebab Liverpool Gagal Menang di Old Trafford
- Giroud Frustrasi dan Ingin Tinggalkan Chelsea, Abraham: Saya Banyak Belajar dari Dia


Akan tetapi, yang membuat tindakan tersebut lebih parah lagi adalah bom tersebut mendarat di fan cilik Chelsea. Fan cilik tersebut dikabarkan merupakan bocah disabilitas dan berkebutuhan khusus.

Donte Patterson-Stanley, bocah yang sudah diidentifikasi tersebut, bahkan sampai dibawa ke ruang medis stadion untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Pernapasannya bermasalah setelah menghirup asap dari bom yang dilempar oleh fan Liverpool.

"Dia sampai batuk-batuk dan bersin. Padahal sebelumnya dia tidak kenapa-kenapa," ucap Frances Stanley, ibunda Donte.

"Salah satu steward pertandingan mendatangi kami dan memanggil tim medis stadion. Mereka khawatir dengan level oksigen anak saya dan memberikan nebuliser agar bisa membuka jalur pernapasannya," tambahnya.

"Anak saya berkebutuhan khusus. Perkembangannya sedikit tertunda. Apa yang terjadi di stadion berdampak besar padanya yang tidak tahu apa yang terjadi saat itu. Dia menjadi cemas dan gelisah selama pertandingan sampai pulang ke rumah," Frances mengakhiri.

Beruntung Donte Patterson-Stanley bisa pulih sepenuhnya. Saat ini pihak keamanan sedang mencari oknum pelemparan bom asap tersebut. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah