MOTOGP
Gagal Raih Kemenangan di MotoGP Amerika, Rossi Minta Maaf
15 April 2019 14:45 WIB
berita
Foto: Monster Energy Yamaha
AUSTIN - Rider veteran Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meminta maaf usai balapan MotoGP Amerika. Itu karena dirinya gagal meraih kemenangan di balapan yang berlangsung Senin (15/4) dini hari tadi.

Valentino Rossi yang duduk di peringkat kedua, mengambil alih posisi terdepan di balapan MotoGP Amerika saat rider Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh di sisa 11 lap terakhir.




Baca Juga :
- Yamaha Beri Sinyal Ancaman
- Daftar Juara MotoGP Sepanjang Masa, Marc Marquez Kejar Rossi dan Agostini




Terlihat akan memenangkan balapan, The Doctor justru disalip oleh rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, di sisa 4 lap terakhir. Rossi mencoba kembali menyalip Rins, akan tetapi dirinya malah melebar, membuat Rins kembali membalap sang rider.

Usai balapan, Rossi meminta maaf kepada fan dan tim lantaran gagal meraih kemenangan yang sebenarnya sudah di depan mata.


Baca Juga :
- Yamaha Wajib Bangkit di GP Thailand
- Vinales Optimistis, Rossi Realistis


"Perasaan saya campur aduk saat ini," ujar pemilik nomor 46 yang ikonik itu. "Saya meminta maaf karena sudah sangat lama saya tidak memenangkan balapan, dan hari ini merupakan kesempatan emas bagi saya," tambahnya.

"Di satu sisi saya merasa senang, karena ini merupakan balapan yang seru. 20 poin yang saya raih merupakan poin yang sangat penting untuk persaingan di klasemen," Rossi mengakhiri.

Terakhir kali Rossi memenangkan balapan MotoGP adalah di balapan MotoGP Belanda, yang dilangsungkan di Sirkuit Assen, 2 tahun silam. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah