LIGA INGGRIS
Berat Banget! Kalau Mau Juara Lagi, Ini Instruksi Guardiola untuk Pemain Man City
15 April 2019 08:11 WIB
berita
Josep Guardiola punya tigas yang luar biasa berat di akhir musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Baik Manchester City dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan. Man City mengalahkan Crystal Palace dan Liverpool menekuk Chelsea. Jadilah dua tim ini bersaing ekstraketat meraih gelar juara Liga Primer 2018/19. Liverpool unggul dua poin tapi punya empat laga, sedangkan Man City punya lima laga tersisa.

“Kami harus memenangkan semua laga yang tersisa jika ingin mempertahankan gelar juara,” kata Josep Guardiola, pelatih Man City. “Kami tahu persis soal itu dan para pemain telah memperlihatkan bahwa mereka juga menginginkan itu. Tak ada keraguan lagi. Sejak bulan lalu, peluang kami naik-turun, apalagi jika sampai kehilangan poin.”


Baca Juga :
- Tendangan Jarak Jauh Sering Bikin Kiper MU Ini Mati Angin, Ini Statistiknya
- Alien! Jumlah Gol La Liga Eto’o Sama Dengan Torehan Assist Messi

Memang, untuk kembali jadi juara Liga Primer, Man City harus memenangkan semua laga. Masalahnya, itu jauh lebih sulit daripada yang dihadapi Liverpool. Rival terberat Man City itu hanya akan bertemu dengan tim lemah macam Cardiff City. Sedangkan Man City masih harus bertemu Manchester United.


Baca Juga :
- Sedikit Lagi, Man City Dapatkan Replika Messi, Usianya Masih 18 Tahun
- Botak tapi Akurat, Striker Madrid Ini Punya Sundulan Paling Maut di Eropa



Belum lagi, beban berat Man City di Liga Champions yang posisinya sedang tertinggal 0-1 dari Tottenham Hotspur. Untuk bisa meraih gelar juara Liga Primer dan Liga Champions, tampaknya akan berat banget bagi Man City. Peluang mereka meredup meski saat ini masih terbuka.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo