TINJU
Petinju Pemberani Inggris Dipukul KO Ronde 4
13 April 2019 19:24 WIB
berita
Vasyl Lomachenko memukul KO Anthony Crolla dalam empat ronde.
LOS ANGELES - Vasyl Lomachenko menghancurkan Anthony Crolla dalam empat ronde. Petinju Ukraina itu berhasil mempertahankan gelar WBA dan WBO kelas ringan.

Crolla menelan sekitar 25 pukulan pada akhir ronde ketiga. Petinju Inggris pemberani itu tak berdaya menjadi samsak. Petinju kelahiran Manchester itu menjadi lawan tersingkat Lomachenko. Tapi, wasit Jack Reiss tak menghentikan pertarungan. 


Baca Juga :
- Dua Tyson Bertemu, Berbagi Mimpi di Amerika
- Anthony Joshua Teriak Rematch di Arab Saudi, Pihak Andy Ruiz Memilih Diam, Ini Alasannya




Lomachenko terus menyengat dengan melancarkan pukulan. Hook kanan yang keras membuat Crolla mencium kanvas pada menit pertama ronde keempat. Wajahnya babak belur dengan hidung patah.

Lomachenko mengkonfirmasi statusnya sebagai petinju pound-for-pound terbaik di planet in. Raja Olimpiade dua kali Ukraina dan juara ringan WBA dan WBO di dunia mempertahankan gelarnya dengan perpaduan yang menakjubkan antara keterampilan dan kekejaman.


Baca Juga :
- Top 10 Petinju Kelas Berat: Muhammad Ali Terbesar, Mike Tyson Tersingkir
- Andy Ruiz Tak Mau Rematch Lawan Joshua di Arab Saudi, Kalau di New York Oke


Sejatinya dia berharap menghadapi Richard Commey dalam pertarungan unifikasi tiga sabuk. Tapi tangan Commey yang terluka memaksa promotor Lomachenko melakukan pertarungan ini, meski lawannya tak masuk hitungan. Dia pun dislot 1/500 di lantai bursa.

"Saya sudah melakukan ini selama lebih dari 50 tahun, dan saya belum pernah melihat yang seperti itu," kata Bob Arum, promotor Hall of Fame Lomachenko. "Dia hampir menakjubkan."*
 

news
Penulis
Suryansyah
news