UMUM
Jakarta Glory Spirit of 2001 Pertemukan Agus Supriyanto dengan Sesama Eks Penggawa Persija
09 April 2019 17:28 WIB
berita
Jakarta Glory Spirit of 2001 mempertemukan mantan penggawa Persija di Stadion Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, pada 9 April. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA - Stadion Cendrawasih, Cengkareng, Selasa (9/4) jadi saksi pertemuan antarlegenda Persija Jakarta. Terutama saat menjuarai Liga Indonesia 2001.

Setelah 18 tahun berselang, skuat tersebut kumpul kembali. Itu berkat inisiasi Kenia Foundation.


Baca Juga :
- Lima Pilar Persebaya Absen saat hadapi Persija, Termasuk Top Scorer Tim
- Hadapi Persija, Persebaya Berupaya Keras Meminjam Pemainnya yang Ikut TC Timnas




Sekaligus, menggelar coaching clinic bagi pesepak bola cilik. Antusiasme pun menyelimati mantan penggawa Persija, termasuk Agus Supriyanto yang sangat bangga bisa bertemu dengan rekan-rekannya.

"Saya berterima kasih kepada Kenia Foundation dan segenap panitia yang telah mempertemukan kami. Ini sesuatu banget bisa kumpul bersama di lapangan," kata Agus saat ditemui TopSkor.id.


Baca Juga :
- Persija Akan Rekrut Kakak Kandung Pemain Atletico Madrid Saul Niguez?
- Persebaya Meraih Bekal Positif Jelang Menjamu Persija


"Sudah 18 tahun berlalu. Sejak saya dan penggawa Persija angkat trofi. Kini, kami kumpul kembali di lapangan. Usia memang bertambah, tapi semangat boleh diadu," Agus yang kini melatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Soccer One, menambahkan.

Pernyataan Agus beralasan. Ajang reuni bertajuk Jakarta Glory Spirit 2001 ini dikemas dengan cara unik. Sisa-sisa kejayaan eks penggawa Macan Kemayoran diuji puluhan anak-anak SSB.

Mantan pemain Persija yang pernah membawa Macan Kemayoran meraih gelar juara Liga Indonesia VII kembali berkumpul dalam satu wadah reuni bertajuk Jakarta Glory Spirit 2001. Ajang temu kangen melepas rindu.

Digagas oleh Kenia Foundation dan bertempat di Stadion Cendrawasih, Cengkareng Jakarta Barat digelar acara sesi coaching clinic sekaligus jumpa fans. Acara ini turut dimeriahkan dengan Agenda Fun game untuk menyerbu para pemain legenda nantinya

“Ini hanya sebagian kecil bentuk kecintaan kami untuk Persija. Tidak seberapa tapi memang momen juara 2001 meski sudah 18 tahun lewat masih sulit untuk dilupakan,” ujar Kenia Khairunnisa, pendiri Kenia Foundation.

Tak hanya menggelar sesi coaching clinic, sisa-sisa keperkasaan penggawa Jakarta Glory Spirit 2001 juga diuji langsung oleh barisan anak-anak SSB. Seru sekaligus tak jarang mengundang gelak tawa.

”Ini acara sangat seru. Fun football sambil menggali sisa-sisa kejayaan dulu,” salah satu penggawa Jakarta Glory Spirit 2001, Nur Alim, menambahkan.

“Dulu semasa masih aktif sebagai pemain, sudah biasa kontak fisik dengan lawan, tapi pas bertemu anak-anak SSB ini ternyata jauh lebih melelahkan. Konsep yang berkesan dari Kenia Foundation dalam menggelar sebuah acara reuni,” tambah Si Jabrik, sapaan akrab Nur Alim.

Jakarta Glory Spirit 2001 ini akan berlangsung selama dua hari dari Selasa (9/4) hingga Rabu (10/4). Acara puncak akan dimeriahkan dengan gelaran trofeo serta pemberian donasi untuk legenda hidup Persija, Sofyan Hadi.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news