news
LIGA INTERNASIONAL
Mulai Merintis Karier, Anaknya Ronaldinho Teken Kontrak Profesional di Klub Brasil Ini
07 April 2019 22:40 WIB
berita
Joao Mendes, putra Ronaldinho yang kini tergabung di klub Brasil, Cruzeiro. -TopSkor.Id/Istimewa-
BELO HORIZONTE – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah itu cocok dialamatkan kepada salah satu legenda sepak bola Brasil dan FC Barcelona, Ronaldinho. Pria yang kini berusia 39 tahun itu memiliki putra bernama Joao Mendes. Usianya 14 tahun dan sedang menimba ilmu di klub Brasil, Cruzeiro.

Itu batas usia minimal seorang pesepak bola meneken kontrak latihan di sebuah klub profesional. Terbilang kontrak profesional tapi tetap dengan batasan tertentu. Dan, Joao sudah meneken kontrak itu. Kini, dia terikat di Cruzeiro hingga berusia 19 tahun. Nantinya, jika ada klub Eropa yang berminat, tetap harus menanti usianya genap 17 tahun.




Baca Juga :
- Manchester United Kembali ke Trek yang Benar
- Dua Gol Cepat Bikin Brighton Terkejut, Manchester United Raih 3 Poin




Joao sendiri sudah berada di Cruzeiro sejak tahun lalu, persisnya pada Agustus 2018. Saat mendaftar untuk uji coba, dia tak pakai nama De Assis Moreira, merujuk nama ayahnya. Dia pakai nama Joao Mendes, nama ibunya untuk mengelabui pengurus di Cruzeiro. Baik Joao dan Ronaldinho ingin tes dilalui dengan obyektif dan tidak terpengaruhi sebuah nama besar.

Ronaldinho meski sudah pensiun tapi masih sangat dikenal. Begitu juga dengan keluarganya, istrinya Janaina Nattiele Mendes dan putranya Joao. Namun, sebelum ketahuan, Joao sudah bisa membuat para pencari bakat Cruzeiro terpukau dengan kemampuannya mengolah bola.


Baca Juga :
- Susunan Pemain Manchester United vs Brighton
- Webster Sukses Mewujudkan Mimpi Masa Kecil


Paris Saint Germain (PSG) sudah mengetahui soal Joao. PSG pasti sangat mau membawa Joao ke Paris. Jika ini terjadi, Joao akan mengikuti jejak ayahnya yang untuk kali pertama bermain di Eropa adalah bersama PSG. Jika Joao makin berkembang permainannya, bergabung ke klub Eropa adalah sebuah keniscayaan.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news