LIGA SPANYOL
Perjalanan Masih Jauh, Valverde Butuh Semua Pemain Barca karena Belum Merasa Juara
07 April 2019 11:52 WIB
berita
Masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan Ernesto Valverde di sisa musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Satu laga penting diraih FC Barcelona. Pada Minggu (7/4) pukul 01.45 WIB, Barca sukses menekuk Atletico Madrid 2-0. Sebuah kemenangan krusial yang akan sangat menentukan nasib mereka di akhir musim. Secara matematis, Barca memang terbilang sangat dekat dengan title juara La Liga 2018/19.

Soalnya, selisih mereka dengan Atletico kini jadi 11 poin. Namun, pelatih Ernesto Valverde tetap mencoba kembali ke realita bahwa Barca saat ini belumlah juara. Usai laga, Valverde malah mulai memikirkan laga berat berikutnya yaitu melawan Manchester United (MU) di perempat final Liga Champions 2018/19.


Baca Juga :
- Bale dan James Masuk Skuat Madrid Kontra Celta Vigo
- Hazard Absen Kontra Celta Vigo, Begini Tiga Skenario Formasi Madrid




“Ini tiga poin yang krusial tapi kita harus tetap lanjut. Masih ada 21 poin lagi yang harus dikejar agar jadi juara,” kata Valverde. “Sekarang, kami harus bersiap lagi untuk laga lawan MU. Sebuah pertandingan yang menyimpan banyak harapan.”

Rotasi pemain jadi sangat penting untuk menyimpan tenaga. Setidaknya, Barca masih punya Ousmane Dembele untuk dimainkan di Old Trafford. Sedangkan para pelapis sangat siap untuk dimainkan kapan saja. Memang, hampir semua pemain utama Barca dimainkan saat lawan Atletico itu.


Baca Juga :
- Messi Jepang Ini Tampil Mengesankan, Tapi Real Madrid Perlu Bersabar
- Zidane Ancam Jual Empat Bintang Utama Real Madrid Usai Kalah dari Tottenham


Namun, Valverde pastinya paham sekali bagaimana menangkal serangan balik superkilat yang akan diperagakan MU di laga nanti. Apalagi semua pemain MU dalam kondisi bugar lantaran punya waktu istirahat delapan hari. Sejauh mana konsistensi Barca akan sangat diuji di Old Trafford nanti.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news