news
ONE CHAMPIONSHIP
Petarung MMA Dunia Bergabung dengan ONE Championship Tidak Termasuk McGregor
04 April 2019 13:01 WIB
berita
Vitor “The Phenom” Belfort, ingin memberikan para penggemar beladiri sesuatu yang belum pernah terlihat dalam debutya di ONE Championship.
JAKARTA - Banyak petarung mixed martial arts (MMA) yang menyeberang ke matras lain. Di antaranya ke ONE Championship.

Hal ini termasuk beberapa atlet profesional yang kemungkinan akan meminta izin ke CEO ONE Championship Chatri Sityodtong tentang kemungkinan untuk bergabung dengan organisasi yang dibentuknya itu.




Baca Juga :
- Tyson Fury Akan Beralih ke MMA, McGregor Jadi Pelatihnya
- Bagaimana Anthony Engelen Membaca Ruang Ketika Berlaga di ONE Championship




Sebagai contoh adalah Vitor “The Phenom” Belfort, yang ingin memberikan para penggemar beladiri sesuatu yang belum pernah terlihat dalam debutya di ONE Championship. Ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan ONE bulan lalu, pembicaraan kemudian beralih ke alasan mengapa ia bergabung dan pertandingan perdananya.

Vitor membagi beberapa alasan mengapa ia memilih ONE sebagai ‘rumah’ barunya. “Saya terbang ke Singapura, bertemu dengan Chatri [Sityodtong], bertemu dengan timnya dan saya mengerti identitas ONE dan apa yang organisasi ini wakili. Saya memiliki banyak pilihan, tetapi saya memilih ONE,” katanya.


Baca Juga :
- Wakili Indonesia, Petarung Indonesia Ini Bangga
- Empat Partai Panas! Agung Maulana Tantang Alex Munster


Mantan juara dunia UFC ini menambahkan bahwa ia merasa nyaman dengan bagaimana ONE memperlakukan atlet dan penggemarnya, serta nilai-nilai yang mereka promosikan.

Ia juga membagi pengalamannya dengan beberapa atlet di dalam daftar petarung ONE yang berlatih dengannya selama kunjungannya sebelum bergabung dengan ONE.

“Saya sempat berlatih dengan Aung La [N Sang] dan mendengar ceritanya, melihat kerendahan hatinya. Orang-orang ini adalah pahlawan,” ujar “The Phenom.”

Ia juga mengekspresikan keinginannya untuk menjalin hubungan dengan komunitas di Asia. Karir Vitor yang melegenda telah membawanya bertanding di empat benua, tetapi sudah 13 tahun lamanya semenjak ia memasang sarung tangannya di belahan timur.

Sementara itu, banyak petarung lainnya yang meminta Chatri untuk menerima mereka. Sementara ia menjawab bahwa ada beberapa yang sedang ia pertimbangkan untuk ONE, hal ini tidak termasuk memasukkan Conor McGregor – setidaknya bukan saat ini.

“Saya lebih baik tidak berkomentar. Conor [McGregor] sedang melewati saat yang sulit sekarang ini. Saya hanya berharap yang terbaik untuk dirinya. Kita semua adalah manusia dan kita juga berbuat kesalahan,” kata Chatri pada saat pertemuan dengan media di Hotel Ritz Carlton, Tokyo.

Dengan bergabungnya para juara dunia seperti Sage Northcutt, Eddie Alvarez dan Demetrious Johnson ke ONE, penggemar MMA di dunia mengharapkan lebih banyak lagi juara dunia kedepannya.

“Saya akan mengatakan bahwa banyak atlet bintang MMA teratas di dunia telah menyampaikan keinginan mereka untuk bergabung ke dalam ONE Championship. Anda akan terkejut dengan nama-nama yang ingin bergabung,” kata Chatri.

“Tetapi, saya hanya akan mengatakan sejauh itu.”

Ketika ditanyakan akan kemungkinan bergabungnya Georges St. Pierre, Chatri memberikan respon yang sedikit berbeda – walaupun menyiratkan bahwa ini dapat terjadi kedepannya.

“Saya dan George melihat dunia ini dengan cara yang sama. Kami berbagi nilai-nilai yang sama. Saya memiliki rasa hormat yang tinggi untuk George. Saya terkejut bagaimana ia adalah orang yang sangat baik dan apa adanya,” jelas Chatri.

“Kedepannya, apapun dapat terjadi. Saya tidak tahu. Saya hanya akan mengatakan bahwa saya dan George saling menghormati.”

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news