news
BULUTANGKIS
Hadapi Wakil Thailand, Ronald/Annisa Hanya Ingin Fokus
04 April 2019 11:12 WIB
berita
Ronald Alexander/Annisa Saufika siap menghadapi ganda campuran, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai pada babak kedua Malaysia Open 2019. (Foto: Dokumentasi PBSI)
KUALA LUMPUR – Ronald Alexander/Annisa Saufika sukses membuat kejutan di Malaysia Open 2019. Itu berkat kemenangan atas Tang Chun Man/Tse Ying Suet pada babak pertama di Axiata Arena, Rabu (4/4) 21-14, 19-21, 21-14.

Kemenangan atas unggulan ketujuh asal Hong Kong ini mengejutkan. Namun, Ronald/Annisa enggan larut dalam euforia.




Baca Juga :
- Akbar/Annisa Terhenti, Indonesia Sisakan 2 Ganda Campuran di Perempat Final
- 3 Ganda Campuran Melaju ke Babak Kedua




Sebab, pada babak kedua, mereka sudah ditunggu Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Duel melawan ganda campuran Thailand ini berlangsung Kamis (4/4) sore.

“Sebelumnya, sudah pernah bertemu di Hong Kong. Kami ingin lebih siap lagi dan fokus dibanding pada babak pertama,” kata Annisa seperti dikutip dari rilis PBSI.


Baca Juga :
- Fokus, Jadi Kunci Ronald/Annisa Kalahkan Unggulan Cina
- Malaysia Open 2019 Beri Pengalaman Bagi Jonatan Christie


“Pastinya, fokus harus ditingkatkan lagi Jangan seperti pada babak pertama. Sebab, jika lengah sedikit, langsung kehilangan banyak poin. Sama stamina juga. Kami sudah pernah bertemu. Jadi, akan mempelajari lagi duel sebelumnya,” Ronald, menimpali.

Pernyataan pebulu tangkis 25 tahun ini beralasan. Pada pertemuan sebelumnya di babak kedua Hong Kong Open 2018, mereka dikalahkan Nipitphon/Amitrapai dengan dua set langsung, skor 14-21, 14-21.

Alhasil, Ronald/Annisa wajib mempelajari kelebihan dan kelemahan lawannya. Jika terwujud, kemenangan atas Tang/Tse bisa berlanjut yang berujung tembus ke perempat final.

Terdapat lima wakil Indonesia pada babak kedua Malaysia Open 2019 ini. Selain Ronald/Annisa, ada Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet.***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news