news
BULUTANGKIS
Jonatan Christie Tertinggal 0-2 dari Kento Momota, tapi Enggan Terbebani
04 April 2019 10:50 WIB
berita
Jonatan Christie enggan terbebani nama besar Kento Momota saat bentrok pada babak kedua Malaysia Open 2019. (Foto: Dokumentasi PBSI)
KUALA LUMPUR – Lapangan 1 Axiata Arena, Kamis (4/4) siang jadi saksi perjalanan Jonatan Christie di Malaysia Open 2019. Tepatnya, saat menghadapi Kento Momota pada babak kedua turnamen dengan level Super 750 ini.

Di atas kertas, jelas Jonatan tertinggal dari wakil Jepang tersebut baik dari ranking, status ungulan, maupun head to head. Peraih emas Asian Games 2018 ini menempati urutan 10 dalam ranking BWF dibanding Momota (satu).




Baca Juga :
- Saat Hadapi Antonsen, Jojo Akui Keraguan Kerap Menyelimuti
- Komentar Jonatan Christie Usai Kalahkan Viktor Axelsen di Semifinal French Open 2019




Pun demikian dengan predikat non-unggulan yang disandang Jonatan. Di sisi lain, Momota merupakan unggulan pertama Malaysia Open 2019.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, Jonatan pun kalah dari juara dunia 2018 ini. Itu terjadi pada babak pertama All England 2016 yang berlanjut di perempat final Hong Kong Open 2019.


Baca Juga :
- Jonatan Christie Kembali Jadi Momok Bagi Pebulutangkis Veteran Denmark Ini
- Lagi! Andalan Indonesia Kembali Takluk, Kali Ini Jojo yang Angkat Kaki


Meski begitu, bukan berarti Jonatan bakal inferior terhadap pemain 24 tahun tersebut. Sebaliknya, atlet binaan PB Tangkas ini tetap punya peluang untuk mengatasi Momota.

“Momota sudah sering juara. Jadi, di sini saya mikirnya, kapan lagi bisa sparing lawan pemain kelas dunia,” ujar Jonatan seperti dikutip dari rilis PBSI.

“Anggap saja lagi latihan. Saya tidak mau dibawa beban akan lawan. Karena bikin main tidak keluar. Sebisa mungkin dari pikirannya dulu bisa dikendalikan.”

Jonatan jadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa. Itu karena tiga pemain lagi tumbang di babak pertama seperti unggulan ketujuh, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, dan Tommy Sugiarto.

Sepanjang sejarahnya, Indonesia sudah meraih delapan gelar di Malaysia Open dengan terakhir Taufik Hidayat pada 2000. Jonatan bisa mengikuti jejak peraih emas Olimpiade 2004 itu dengan syarat mampu mengatasi Momota terlebih dulu.

Ayo, Jonatan... Bisa!***


Rekor Pertemuan Jonatan Christie Vs Kento Momota
Babak Pertama All England 2016: 21-19, 18-21, 13-21
Perempat Final Hong Kong Open 2019: 24-22, 9-21, 9-21

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news