BULUTANGKIS
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Aero-Aqsa Saling Doakan yang Terbaik
30 March 2019 20:45 WIB
berita
Kevin Sanjaya Sukamuljo memberikan dukungan langsung kepada dua sahabatnya, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar yang tampil pada Kejuaraan Dunia Jetski 2019 di Ancol pada 30 Maret ini. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Kejuaraan Dunia Jetski 2019 sudah memasuki hari ketiga, Sabtu (30/3) di Ancol, Jakarta Utara. Tepatnya, sejak berlangsung pada 27 hingga 31 Maret mendatang.

Pada putaran ketiga Jetracer World Championships 2019 nomor Pro F1 Open ini, dua wakil Indonesia gagal meraih hasil maksimal. Yaitu, Aero Sutan Aswar yang hanya finis pada posisi tiga dan Aqsa Sutan Aswar (empat).




Baca Juga :
- Minions Menang Mudah, Tembus Final Denmark Open 2019
- Minions Melangkah ke Semifinal Denmark Open 2019




Faktor nonteknis jadi kendala mereka pada balapan yang menempuh jarak 8,8 km ini. Bahkan, Aero harus masuk pit dan melepas jok jetskinya.

Kendala tersebut yang sangat disayangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Atlet bulu tangkis ini menilai, andai tidak ada masalah pada mesin, tentu Aero dan Aqsa bisa mencatat hasil terbaik.


Baca Juga :
- Kembali Lawan Pasangan Malaysia, Ini yang Disiapkan Kevin/Marcus
- Taklukkan Pasangan Masa depan Malaysia, Kevin/Marcus Melaju ke Babak Dua


“Mereka ini keren. Hanya jetskinya terkendala,” kata Kevin kepada TopSkor.id di Jetski Academy, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/3).

Keberadaan ganda putra yang memperkuat PB Djarum ini menarik perhatian penonton Kejuaraan Dunia Jetski 2019. Bisa dipahami mengingat Kevin yang bertandem dengan Marcus Fernaldi Gideon merupakan pahlawan tepok bulu Tanah Air.

Termasuk, dengan mempersembahkan medali emas Asian Games 2018. Pada saat yang sama, Aqsa juga meraih emas lewat cabang olahraga (cabor) jetski nomor Endurance runabout open diikuti Aero dengan perak Runabout limited.

Kevin dan kedua putra Ketua Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) Saiful “Fully” Sutan Aswar ini memang bersahabat. Mereka saling mendukung satu sama lain.

Baik itu dengan menyaksikan langsung pertandingan atau di media sosial. Hanya, Kevin tidak bisa menyaksikan putaran terakhir Kejuaraan Dunia Jetski 2019 yang berlangsung Minggu (30/3) untuk mendukung Aero dan Aqsa.

Sebab, pria 23 tahun ini akan segera berangkat ke Kuala Lumpur bersama rombongan PBSI untuk mengikuti Malaysia Open 2019. Turnamen dengan level Super 750 ini berlangsung 2-7 April mendatang dengan Kevin/Marcus sukses jadi yang terbaik pada 2017 lalu.

“Gue kan sering menyaksikan pertandingan Kevin/Marcus juga. Harus juara (di Malaysia Open 2019). Mereka kan ranking satu dunia,” Aero, mengungkapkan.

“Ya, semoga Kevin/Marcus bisa meraih hasil terbaik,” tutur Aqsa, optimistis.***

 

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87