UMUM
Kendala Mesin Bikin Aero Hanya Finis Posisi 3 dan Aqsa 4
30 March 2019 20:17 WIB
berita
Suasana pertandingan pada putaran ketiga Jetracer World Championships 2019 nomor Pro F1 Open di Ancol Ancol, Jakarta Utara, 30 Maret ini. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar gagal meraih hasil terbaik pada putaran ketiga Jetracer World Championships 2019 nomor Pro F1 Open. Dalam balapan yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/3) mereka mengalami kendala teknis pada mesin.

Akibatnya, Aero hanya mampu mengakhiri balapan di posisi tiga. Sementara, Aqsa pada urutan empat.




Baca Juga :
- Aero Sutan Aswar Kembali Juara Dunia Jetski 2019
- Aqsa Terbaik di Kelas Tertinggi Kejuaraan P1 Aquacross




Meski begitu, mereka tetap bersyukur mampu menyelesaikan pertandingan dengan maksimal. Terutama mengingat Minggu (31/3) merupakan putaran terakhir dari Kejuaraan Dunia Jetski 2019 ini.

“Ada kendala teknis. Oli mesin berkurang dan sempat keluar dari race untuk menambah oli,” kata Aero saat ditemui TopSkor.id.


Baca Juga :
- Salut! Cedera Tak Halangi Aero dan Aqsa untuk Tampil Cemerlang di Amerika Serikat
- Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Aero-Aqsa Saling Doakan yang Terbaik


Dalam data yang disusun panitia, Aero menempati peringkat lima dengan total poin 1.070. Alias, masih tertinggal dari adiknya, Aqsa yang berada di urutan tiga (1.108).

Sementara, puncak klasemen masih ditempati pejetski asal Prancis, Pastorrelo Jean Bruno (1.168). Aero berharap, tidak ada lagi kendala nonteknis pada puncak balapan nomor Pro F1 Open, besok

“Saya langsung menyiapkan kondisi fisik. Supaya, bisa fit pada putaran terakhir,” Aero, mengungkapkan.

Pernyataan pria 24 tahun ini beralasan. Dalam perlombaan yang menempuh jarak 8,8 km itu, Aero dan Aqsa sudah mampu mengejar Bruno yang sayangnya terpisahkan masalah nonteknis.

Itu mengapa, Ketua Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) Saiful “Fully” Sutan Aswar berharap masalah ini segera diatasi. Ayah dari Aero dan Aqsa ini optimistis dengan hasil balapan puncak, besok.

“Segala masalah hari ini harus selesai. Sehingga, pada putaran akhir, pejetski Indonesia bisa tampil maksimal,” kata Fully.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87