UMUM
Ini Pesan Siti Nurbaya kepada 320 Karateka yang Ikut Seleknas
28 March 2019 19:19 WIB
berita
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memberi keterangan usai pembukaan Seleksi Nasional Karateka Senior di Auditorium Manggala Wanabakti. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Hari pertama Seleksi Nasional (Seleknas) Karateka Senior untuk persiapan SEA Games 2019 sudah berlangsung mulus. Kegiatan ini rencananya digelar dua hari pada Kamis (28/3) hingga 29 Maret nanti.

Pengurus Besar Federasi Karate-Do Indonesia (PB Forki) berharap, event ini bisa dimaksimalkan dengan baik oleh 320 karateka. Mereka berasal dari 36 tim se-Indonesia, baik mewakili perguruan maupun Forki provinsi.


Baca Juga :
- Indonesia Tetapkan Dua Nama untuk Cabor eSports SEA Games 2019, Gim Hearthstone
- SEA GAMES 2019 - Timnas Taekwondo Sudah Capai 70 Persen




Sebab, seleksi ini untuk mencari atlet-atlet senior yang potensial. Mereka diproyeksikan untuk kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) di Thailand pada 12-14 April mendatang, Kejuaraan Karate Asia (AKF) di Malaysia 26-28 April, dan puncaknya SEA Games 2019 (30 November-11 November).

Dalam acara yang berlangsung di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, ini turut dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya. Wanita 62 tahun ini merupakan penasihat PB Forki yang berharap cabang olahraga (cabor) ini melanjutkan prestasi pada ajang internasional.


Baca Juga :
- Cabor Andalan, Catur Justru Realistis di SEA Games 2019
- PGI Target Tiga Medali di SEA Games 2019


“Sebagai tuan rumah, saya bangga dengan Seleknas Karateka Senior ini. Event ini sebagai seleksi pembentukan tim nasional untuk menghadapi SEA Games 2019,” kata Siti usai membuka Seleknas.

“Selain itu, juga ada 15 nomor yang akan dipertandingkan pada Seleknas ini. Tentu, ini jadi tantangan bagi kami. Kami berharap, Seleknas ini bisa memberikan kontribusi besar untuk pembinaan karate Indonesia.”

Siti memang tidak asing dengan karate. Wanita kelahiran Jakarta ini juga menjabat sebagai Ketua Indonesia Karate-do (Inkado).

Itu mengapa, Siti meminta kepada seluruh karateka yang mengikuti Seleknas ini untuk tidak hanya sekedar masuk timnas. Melainkan juga harus menjaga sportivitas dan jiwa ksatria dalam pertandingan.

“Harus terus berjuang. Semangat pantang menyerah. Namun, jangan lupa. Harus dibarengi dengan sportivitas Junjung terus sikap ksatria,” Siti, menambahkan.***  

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news