news
BULUTANGKIS
Mantul! Tontowi/Winny ke Perempat Final Usai Pulangkan Unggulan 6
28 March 2019 16:49 WIB
berita
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses melaju ke perempat final India Open 2019 untuk menghadapi rekan pelatnasnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Dokumentasi PBSI)
NEW DELHI – Kejutan terjadi pada babak kedua India Open 2019. Tepatnya, pada sektor ganda campuran dengan lolosnya Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow ke perempat final.

Tidak tanggung-tanggung, mereka sukses menyingkirkan Chen Lu/Lu Kai di Indira Gandhi Indoor Stadium, Kamis (28/3). Hanya butuh waktu 30 menit bagi Tontowi/Winny untuk menghentikan perlawanan unggulan keenam asal Cina tersebut.




Baca Juga :
- Owi/Winny Jadi Penonton di Semifinal, Coba Lagi Lain Kali
- Komentar Owi/Winny Usai Kalahkan Pasangan India




Tepatnya, dengan menang straight game, skor 21-11, 21-19. Hasil ini sangat fantastis.

Itu karena di atas kertas, jelas Chen/Kai lebih unggul. Sebab, Tontowi/Winny menempati ranking 17 dunia per 26 Maret lalu.


Baca Juga :
- Owi/Winny Menang Mudah atas Pasangan India
- Tontowi/Winny Tumbang di Babak Pertama


Di sisi lain, Chen/Kai berada pada urutan 17. Namun, di lapangan, faktanya Tontowi/Winny lebih unggul.

Bagi mereka, lolos ke perempat final India Open 2019 ini sangat positif. Sebelumnya, Tontowi/Winny sudah mengikuti tiga pertandingan sepanjang 2019 ini.

Diawali pada Barcelona Masters 2019 dengan mencapai perempat final, German Open 2019 (babak kedua), dan All England 2019 (perempat final). Tontowi/Winny juga berkontribusi saat Indonesia lolos ke semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 pekan lalu.

Yang menarik, di perempat final India Open 2019 ini, mereka akan menghadapi rekan sepelatnasnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Siapa pun pemenangnya, Indonesia sudah memastikan tiket ke semifinal pada turnamen dengan level Super 500 ini.***

 

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news