TINJU
Mengejutkan! McGregor Umumkan Pensiun dari UFC
26 March 2019 14:11 WIB
berita
foto: istimewa
DUBLIN -  Conor McGregor membuat keputusan mengejutkan. Juara Mixed Martial Art asal Irlandia itu menyatakan pensiun dari cabang olahraga yang membesarkan namanya itu. McGregor, 30 tahun, menyatakan pensiun melalui akun Twitternya, Selasa (26/3/2019) siang WIB.

"Halo kawan-kawan, pengumuan cepat. Saya memutuskan pensiun dari olahraga yang hari ini biasa disebut Mixed Martial Art. Saya doakan semua kolega saya meraih sukses di kompetisi ini," tulis McGregor.


Baca Juga :
- Masuk 100 Besar Selebritas Forbes, McGregor Klaim Kapten Amerika
- Presiden UFC Turun Tangan, Nate Diaz dan Khabib Nurmagomedov Nyaris Adu Jotos




Keputusan McGregor ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, petarung 30 tahun itu dikabarkan akan menghadapi sejumlah petarung tahun ini di UFC. McGregor sempat dikabarkan akan menghadapi Donald Cerrone atau Max Halloway.

McGregor adalah salah satu petarung MMA paling terkemuka, dengan karakter yang liar di dalam dan luar ring. Mulai terjun di cabang olahraga terebut pada 2008, mantan juara dunia UFC kelas bulu dan ringan itu sempat juga jadi sensasi saat meladeni pertarungan tinju dan kalah menghadapi Floyd Mayweather Jr.


Baca Juga :
- Cuma 5 Detik! Petarung Ini KO Dihantam Lutut Terbang
- Pernah Hina Agama, Ayah dan Istri Khabib, McGregor Disarankan Bawa Banyak Bodyguard


Mantan juara dunia UFC kelas bulu dan ringan ini kemudian mengaku ingin fokus mengelola bisnis. Salah satu bisnis yang dijalani McGregor saat ini adalah bisnis minuman keras wiski merek Proper No. Twelve Irish.

Mengantongi rekor 25 tanding dan 21 kemenangan (18 dengan KO), McGregor tumbang di laga terakhirnya kontra Khabib Nurmagomedov. Beberapa pekan lalu dia malah tersangkut masalah kriminal lantaran dituding menghajar dan mengambil telepon milik fans. 

Keputusan pensiun ini juga dipastikan menutup peluang terjadinya rematch dengan Khabib. Sebelumnya telah ramai dibahas rencana tarung ulang, dan bahkan McGregor sendiri yang mengutarakannya.

Menariknya ini bukan kali pertama McGregor mengumumkan pensiun dari UFC. Pada April 2016, McGregor mengumumkan pensiun. Namun, pada Agustus 2016 McGregor kembali bertarung di UFC dengan melawan Nate Diaz. *** FF

T
Penulis
TSM
news