UMUM
Jadi Tuan Rumah, Aero dan Aqsa Siap Persembahkan yang Terbaik untuk Indonesia
25 March 2019 22:07 WIB
berita
Aero dan Aqsa Sutan Awar siap mempersembahkan yang terbaik untuk Merah-Putih pada Kejuaraan Dunia Jetski 2019. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Kejuaraan Dunia Jetski 2019 tinggal hitungan jam. Tepatnya, dimulai Rabu (27/3) hingga 31 Maret mendatang di Ancol, Jakarta Utara.

Sebagai tuan rumah, jelas Indonesia menargetkan dua hal. Itu meliputi prestasi dan penyelenggaraan.




Baca Juga :
- Aero Sutan Aswar Kembali Juara Dunia Jetski 2019
- Aqsa Terbaik di Kelas Tertinggi Kejuaraan P1 Aquacross




Terkait penyelenggaraan, sudah pasti ada pada panitia pelaksana di bawah naungan Pengurus Pusat Indonesia Jetsport Boating Association (PB IJBA). Sementara, untuk prestasi, tertumpu pada atlet.

Indonesia menurunkan delapan atlet yang tampil pada event yang berafiliasi pada International Jet Sports Boating Association (IJSBA) ini. Termasuk, Sutan Aswar bersaudara yang sukses pada Asian Games 2018.


Baca Juga :
- Stand Up Paddle dan Kayak Menjadi Sport Tourism Andalan Indonesia
- Stand Up Paddle Berpotensi Memajukan Sport Tourism di Indonesia


Yaitu, Aero dan Aqsa yang kembali jadi andalan Merah-Putih

“Menurut kami, (jadi tuan rumah) banyak manfaatnya. Kami berharap kejuaraan dunia ini membuat olahraga jetski ke depannya lebih pesat lagi. Terutama, bagi generasi milenial,” kata Aqsa yang didampingi Aero saat ditemui di Jetski Academy, Sabtu (233).

“Apalagi, di tempat ini kan kami juga meraih medali tahun lalu (Asian Games 2018). Tentu, itu menambah motivasi untuk juara Intinya, kami siap mempersembahkan yang terbaik,” Aero, menambahkan.

Pada Asian Games 2018 Aqsa meraih emas lewat nomor Endurance runabout open dan perunggu (Runabout limited). Di sisi lain Aero dengan perak (Runabout limited).

Kejuaraan Dunia Jetski 2019 ini diikuti 14 negara dengan 22 tim. Kedua putra dari Ketua IJBA Syaiful “Fully” Sutan Aswar ini mengaku, sudah membaca persaingan terkait lawan beratnya.

“Namanya Kejuaraan Dunia, tentu yang datang juga juara dari berbagai negara dunia. Ada Prancis, Rusia, dan Portugal yang jadi lawan terberat. Namun, kami sudah pernah menghadapi mereka pada beberapa event sebelumnya. Jadi, sudah tahu apa yang akan dilakukan,” ujar Aero, optimistis.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87