UMUM
Timnas U-23 Malaysia Menang, Filipina Tersingkir dari Kualifikasi
24 March 2019 21:36 WIB
berita
Foto - FAM
KUALA LUMPUR - Timnas U-23 Malaysia menjaga peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Ini menyusul kemenangan kedua yang dicatat dalam kualifikasi di Grup J.

Bermain di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia mengalahkan Laos dengan skor 1-0. Kemenangan ini membuat poin Malaysia sama dengan milik Cina. 


Baca Juga :
- Tim Sepak Takraw Indonesia Bentrok Lawan Malaysia
- Wawancara Simon McMenemy: Semua Hal Bisa Terjadi di Kualifikasi




Di pertandingan Minggu tadi sore, Cina mengalahkan Filipina dengan skor 8-0. Kemenangan yang begitu telak, sehingga membuat selisih gol Cina sekarang adalah 13-0. Sebelumnya di laga pertama Cina mengalahkan Laos dengan skor 5-0.

Pertandingan terakhir Selasa nanti antara Malaysia menghadapi Cina bakal jadi penentu. Siapa yang berhak menjadi juara Grup J, sekaligus merebut tiket otomatis ke putaran final Piala Asia U-23 2020.


Baca Juga :
- Analisis Riko Simanjuntak Soal Kualifikasi Piala Dunia 2022
- Pengamat Sepak Bola Vietnam Sebut Malaysia dan Indonesia Bukan Pesaing


Sementara kekalahan Filipina dari Cina ini membuat mereka tersingkir. Filipina sudah tidak punya peluang untuk menjadi juara grup. Juga tidak bisa bersaing di peringkat kedua terbaik.

Di laga pertama lalu Filipina takluk dari Malaysia. Kekalahan diderita dengan skor 0-3. Begitu pula Laos juga sudah tersingkir karena kalah dua kali.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news