news
LIGA SPANYOL
Istirahat Dululah! Valverde Bikin Latihan Tambahan tapi Tak Ada yang Datang
22 March 2019 13:00 WIB
berita
Pelatih Barca Ernesto Valverde hanya ingin menjaga kebugaran pemainnya. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Saat ini, sebagian besar pusat pelatihan klub-klub besar di Eropa kosong. Utamanya, klub yang pemainnya dipanggil ke timnas untuk menjalani jeda internasional. Dari FC Barcelona sendiri ada 14 pemain tim senior yang dipanggil untuk menjalani tugas negara.

Sudah pasti, Ciudad De Joan Gamper, pusat latihan Barca, juga kosong. Tapi, pelatih Barca Ernesto Valverde punya pemikiran lain. Saking inginnya dia menjaga kebugaran pemain, Valverde mengumumkan dia akan menggelar latihan opsional atau tambahan pada Kamis (21/3) waktu setempat.




Baca Juga :
- Trio Penyerang Bantu Arsenal Akhiri Rapor Negatif, Ljungberg Belum Puas
- Wolverhampton Merangsek ke Papan Atas




Pada saat waktunya, tak ada satu pun pemain yang datang! Tentunya tak ada sanksi lantaran latihan tambahan ini sifatnya tidak wajib. Hanya inisiatif Valverde saja. Mungkin dia berpikiran, daripada pemainnya bengong mending latihan. Masalahnya, dari 23 pemain di tim senior, 14 di antaranya berada di timnas masing-masing.

Lalu, ada Luis Suarez, Rafinha, dan Ousmane Dembele yang cedera dan pastinya tak bisa latihan. Plus, Gerard Pique yang ikut tampil di timnas Katalan. Total, ada 18 pemain yang ada urusan masing-masing. Jadi, tersisa lima pemain saja yang benar-benar tak ada kegiatan.


Baca Juga :
- Wolves Siap Lanjutkan Rapor Tak Terkalahkan
- Bantu West Ham Tekuk Chelsea, Buat Debut Martin Spesial dan Emosional


Ya, lebih baik istirarahat dululah! Masa iya mau latihan dengan lima pemain saja. Bisa sih lebih ramai jika ditambah pemain dari tim junior. Sebaiknya, memang diistirahatkan saja karena di depan akan padat dan ketat sekali perjuangan Barca merebut tiga gelar yang tersedia.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news