LIGA ITALIA
Cristiano Ronaldo Didenda 320 Juta Akibat Selebrasi Cojonesnya
22 Maret 2019 05:43 WIB
berita
foto: istimewa
TURIN - Juventus merasa lega tak jadi kehilangan Cristiano Ronaldo di Liga Champions. UEFA memutuskan hanya memberikan denda setelah ia melakukan selebrasi tidak senonoh. Pada awal pekan ini, UEFA mendakwa superstar sepak bola Portugal itu dengan tindakan tidak senonoh. 

Selebrasi tersebut dilakukan Ronaldo saat mencetak gol ketiganya ke gawang Atletico dalam kemenangan Juve 3-0 di leg II babak 16 Besar Liga Champions. Akan tetapi, Ronaldo membuat masalah usai mencetak gol terakhirnya di menit 86.

Setelah mencetak gol dari titik putih, Ronaldo melakukan selebrasi cojones di hadapan pendukung Atletico. Selebrasi cojones dianggap tidak sopan karena pemain yang melakukannya akan meletakkan kedua tangan di selangkangan, saat itu ia meniru selebrasi memegang kemaluan ala Diego Simeone.


Baca Juga :
- Ditahan Juru Kunci, Palermo Kembali Pecat Pelatih
- Setelah Inggris, Spanyol, dan Italia, Ini Target Cristiano Ronaldo Musim Depan



Simeone sendiri melakukan selebrasi itu di leg pertama. Tepatnya saat Atletico mengalahkan Juve 2-0 di Wanda Metropolitano.


Baca Juga :
- Pelatih PSG Sindir Juve yang Sulit Juara Liga Champions
- Tottenham Waspada! Juventus Siap Bajak Pemain Fulham Ini!

Simeone sendiri akhirnya meminta maaf beberapa hari setelah melakukan selebrasi itu. Ia juga akhirnya didenda oleh UEFA.

Meski mendapatkan denda besar, bintang sepakbola Portugal itu bisa bernapas lega karena lolos dari ancaman hukuman skorsing. Dengan begini, Ronaldo bebas untuk tampil membela Bianconeri saat menghadapi Ajax Amsterdam di perempat final. *** FF

T
Penulis
TSM