BULUTANGKIS
Indonesia Ditantang Singapura, Ini Hasil Undian Perempat Final BAMTC 2019
21 March 2019 22:45 WIB
berita
Prosesi undian perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang mempertemukan Indonesia kontra Singapura pada 22 Maret mendatang. (Foto: Badmintonasia.org)
HONG KONG – Kesuksesan menjuarai Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2019 membuat Indonesia terhindar dari lawan berat pada perempat final. Demikian hasil undian babak delapan besar yang diselenggarakan Federasi Bulu Tangkis Asia, Kamis (21/3) malam.

Indonesia pun akan ditantang Singapura dalam duel yang berlangsung Jumat (22/3). Sementara, Thailand yang merupakan runner-up Grup C harus menghadapi Cina (juara Grup D).


Baca Juga :
- Gagal di Piala Sudirman 2019, Indonesia Fokus ke Kejuaraan Dunia
- Indonesia Raih Medali Perunggu, Piala Sudirman Kembali Digondol Cina




Menilik situasi terkini, di atas kertas, jelas Indonesia lebih diunggulkan dari. Singapura Dua kemenangan pada fase grup jadi bukti shahih.

Sementara, Singapura sempat tertatih-tatih untuk lolos ke perempat final. Bahkan, Negeri Singa ini pun harus menunggu keajaiban berkat kemenangan yang diraih Taiwan atas India.


Baca Juga :
- Unggul 2-0 atas Jepang, Cina di Ambang Juara
- Indonesia Sudah Kompak, tapi Kualitas Harus Ditingkatkan Lagi


Sebelumnya, jika India yang menang, Singapura sudah masuk kotak. Namun, Taiwan sukses membalikkan ketertinggalan 0-2 dari India yang berujung 3-2.

Di sisi lain, duel ini jadi uji konsistensi bagi Indonesia. Terutama, demi melewati rekor dua tahun lalu.

Ketika itu, Indonesia juara Grup B Badminton Asia Mixed Team Championships 2017 mengungguli Malaysia dan Sri Lanka. Hanya, langkah Merah-Putih dihentikan Jepang pada perempat final 2-3.

Indonesia sempat unggul 2-0 berkat kemenangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada ganda putra dan Hanna Ramadini (tunggal putri). Namun, dalam tiga laga berikutnya, seluruh wakil Merah-Putih keok dari Jepang, diawali tunggal putra Muhammad Bayu Panghisthu, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah (ganda putra), dan Edi Subaktiar/Annisa Saufika (ganda campuran).

Patut ditunggu langkah Indonesia pada turnamen yang bisa dijadikan sebagai simulasi jelang Sudirman Cup 2019 ini.***


Hasil Undian Perempat Final BAMTC 2019
Jepang Vs Malaysia
Indonesia Vs Singapura
Taiwan Vs Hong Kong
Cina Vs Thailand

Juara dan Runner-up di Fase Grup
Grup A: Jepang, Hong Kong
Grup B: Taiwan,  Singapura
Grup C: Indonesia, Thailand
Grup D: Cina, Malaysia

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news