LIGA INGGRIS
Solskjaer Berikan Bos Daftar Belanja MU, Tiga Pemain Lawas Akan Dilepas
21 March 2019 13:27 WIB
berita
Ole Gunnar Solskjaer terus berdialog dengan Wakil Ketua Eksekutif Manchester United Ed Woodward
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer telah menghabiskan dua bulan terakhir di Old Trafford. Dia melakukan lebih dari menyelamatkan musim Manchester United.

Bos sementara itu juga terus berdialog dengan Wakil Ketua Eksekutif Manchester United Ed Woodward tentang siapa yang akan datang dan pergi di Old Trafford musim panas ini.


Baca Juga :
- Sanchez Hampir Kembali, Soal Masa Depannya, Begini Kata Solskjaer
- Dikabarkan Turun ke Tim Reserve, Ini Tanggapan Solskjaer Mengenai Alexis Sanchez




Ini menjanjikan akan menjadi musim lain yang menarik dari MU. Klub harus melakukan sesuatu jika meluncurkan tantangan nyata untuk gelar Liga Premier musim depan.

Pendukung akan lebih tertarik pada siapa pemain yang datang daripada pergi. Tapi faktanya tetap bahwa bahkan klub kekayaan besar United perlu terus menyeimbangkan buku - dan harus menjual beberapa bintang yang tidak diinginkan jika yang baru ingin masuk.


Baca Juga :
- Maguire Disamakan dengan Ferdinand, Mantan Gelandang MU Ini Bilang Berbeda
- Dampaknya Terasa di MU, Pemain Anyar Ini Jadi Salah Satu Kunci di Ruang Ganti


Solskjer telah memberikan Woodward daftar target belanja yang akan membantu MU menjadi hebat lagi. Dia juga telah menjelaskan siapa yang tidak akan berada dalam rencananya jika dia mendapatkan pekerjaan secara permanen.

Daftar teratas adalah Alexis Sanchez. Pemain Cile itu tiba di MU dari Arsenal dengan status bebas transfer pada tahun 2017 dengan kontrak mengejutkan senilai 500.000 poundsterling per minggu.

Tapi dia tidak lebih dari kekecewaan besar di MU di mana penampilan buruk dan cedera telah mengubahnya menjadi salah satu kegagalan termahal dalam sejarah sepak bola Inggris.

Solskjaer menilai Sanchez tidak cocok dengan etos tim yang ia coba bentuk. Sekarang tekanan ada pada Woodward untuk menemukan klub yang bersedia mengambilnya dari tangan MU. 

Mengikuti Sanchez melalui pintu keluar adalah Antonio Valencia. Meskipun menghabiskan beberapa bulan terakhir di luar lapangan karena cedera dan tidak tampil, dia masih tetap menjadi kapten klub.

Tapi jangan tertipu. Pemain asal Ekuador ini telah memberikan layanan yang setia dan berkomitmen kepada MU. Tapi Solskjaer tahu waktunya telah tiba untuk mengirimnya keluar dan mencari pemain muda yang lebih ambisius.

Pemain terakhir yang akan dilego adalah Marcos Rojo. Bek asal Argentina ini tiba di Old Trafford dari Sporting seharga 16 juta poundsterling selama era Louis Van Gaal. Dia menjadi pemain reguler di tim selama dua kampanye pertamanya.

Namun ia mengalami nasib buruk dengan cedera dan perubahan manajemen yang membuatnya menghadapi masa depan yang suram. Solskjaer enggan memilihnya. Dia lebih memilih Luke Shaw sebagai bek kiri yang mapan.

Ada juga keraguan tentang masa depan Eric Bailly, Diogo Dalot, Lee Grant dan Ashley Young.*

news
Penulis
Suryansyah
news