LIGA INGGRIS
Pemain Muda Ini Dibidik MU, Harganya Selangit, Rp 1,8 Triliun!
21 March 2019 12:54 WIB
berita
Jadon Sancho jadi target prioritas Manchester United
MANCHESTER - Usianya masih muda, 18 tahun. Tapi banderol Jadon Sancho selangit, 100 juta poundsterling atau skitar Rp 1,8 triliun. 

Manchester United harus merogoh kocek dalam untuk mendaratkan pemain bintang Borussia Dortmund itu pada musim panas. Nama Jadon Sancho kini kadung menjadi properti panas di bursa transfer.


Baca Juga :
- Sanchez Hampir Kembali, Soal Masa Depannya, Begini Kata Solskjaer
- Dikabarkan Turun ke Tim Reserve, Ini Tanggapan Solskjaer Mengenai Alexis Sanchez




Remaja Inggris ini hanya membuat tiga penampilan liga selama musim pertamanya. Tapi, delapan gol dan 12 assistnya musim ini membuatnya menjadi pemain reguler di tim Lucien Favre.

Penampilan impresif penyerang tersebut membuatnya mendapatkan panggilan ke tim senior Inggris serta menarik minat dari seluruh Eropa. Manchester United telah menjadikan Sancho target prioritas di jendela musim panas. 


Baca Juga :
- Maguire Disamakan dengan Ferdinand, Mantan Gelandang MU Ini Bilang Berbeda
- Manchester United Rilis Jersey Ketiga, Terinspirasi dari Gelar Piala FA Pertamanya


Tapi, banderolnya tidak akan murah. Menurut Mirror, Dortmund menetapkan harga pada 100 juta poundsterling.

United yakin bisa mengorbitkannya pada musim panas ini. Tapi harus menghancurkan brankas jika mereka ingin meyakinkan Dortmund untuk menjual.

Dan tampaknya Dortmund akan mencari pemain Inggris lainnya pada Callum Hudson-Odoi milik Chelsea jika Sancho pergi.

Sancho telah menjadi berita utama minggu ini. Hudson-Odoi, seperti Sancho, telah menunjukkan ledakan energinya dan bakat menyerang ketika dipanggil.

Pemain berusia 18 tahun itu sulit mendapat tempat di bawah asuhan Maurizio Sarri di Stamford Bridge. Meskipun masih menunggu debut penuh Liga Premiernya, ia juga telah dipanggil timnas Inggris untuk kualifikasi EURO 2020 minggu ini.

Hudson-Odoi berusaha untuk meninggalkan The Blues pada Januari dengan menyerahkan permintaan transfer tetapi klub memblokir langkah dan tawaran dari Bayern Munich.

Juara Bundesliga akan menghadapi persaingan ketat dari Dortmund musim panas ini meskipun jika yang terakhir kehilangan Sancho dan memilih untuk menyemprotkan uang tunai pada Hudson-Odoi.

Berita tentang rencana Dortmund akan membuat bencana bagi Chelsea dalam upaya untuk mempertahankan pemain sayap muda mereka.

Setelah menangkis minat dari Muenchen dan menolak tawaran di wilayah 40 juta poundsterling di jendela sebelumnya, mereka tahu tawaran besar dari Dortmund bisa semakin memperumit masalah bagi remaja di London barat.
 

news
Penulis
Suryansyah
news