TOP GOSSIP
Gara-gara Postingan Begini, Atlet Wanita Australia Dilecehkan Secara Seksual
21 March 2019 09:02 WIB
berita
Postingan ini bikin Tayla Harris meradang
Bintang Rules Australia Tayla Harris merasa 'dilecehkan secara seksual' setelah komentar menjijikkan pada postingan dirinya. Dia juga takut akan keselamatannya. 

Pemain berusia 21 tahun itu mengecam komentar jijik media sosial pada gambar dirinya yang sedang beraksi untuk tim sepak bola Western Bulldogs.


Baca Juga :
- Mantan Juara Dunia yang Digebuki Mayweather Ini Dipenjara Lantaran Tiduri Anaknya Sendiri
- Pelecehan Seksual Melanda Timnas Putri Afghanistan, Presiden Pun Turun Tangan




Penyiar Australia Channel Seven memposting foto Tayla Harris yang melakukan tendangan tinggi dengan tulisan: "Atlet hebat yang paling kuat."

Tetapi postingan itu memicu sejumlah komentar yang sangat seksual. Kelly O'Dwyer, menteri federal untuk wanita, kemudian mengutuk posting itu. Jaringan TV juga memicu lebih banyak kontroversi. Postingan tersebut kemudian dihapus. Mereka kemudian minta maaf. Mereka mengakui bahwa "menghapus foto mengirim pesan yang salah".


Baca Juga :
- Ada Hegerberg: Saya Tidak Anggap Itu Pelecehan Seksual
- Peraih Ballon d'Or Wanita Ini Dilecehkan Seksual, DJ Prancis Minta Maaf


Dalam sebuah wawancara dengan radio RSN, Harris yang juga seorang petinju profesional, meminta AFL dan bahkan polisi untuk mengambil tindakan.

"Jika orang-orang ini mengatakan hal-hal seperti ini kepada seseorang yang tidak mereka kenal di platform publik, apa yang mereka katakan di balik pintu tertutup, dan apa yang mereka lakukan?," kata Harris.

"Orang-orang ini perlu dipanggil oleh AFL, ya, tetapi juga ditindak lebih lanjut. Mungkin ini adalah awal dari kekerasan dalam rumah tangga, mungkin ini adalah awal dari pelecehan."

"Komentar yang saya lihat adalah pelecehan seksual. Jika Anda bisa menyebutnya demikian, karena itu menjijikkan dan itu membuat saya tidak nyaman sehingga segera saya merasa tidak nyaman dengan sesuatu seperti itu yang akan saya pertimbangkan pelecehan seksual di media sosial."

"Jadi, apakah itu polisi Victoria, apa pun itu, perlu setidaknya menghubungi orang-orang ini, semacam peringatan, Facebook menghapusnya, sesuatu perlu terjadi," imbuhnya.

Harris kemudian mengungkapkan kekhawatiran tentang keselamatannya. Dia mengatakan bahwa dia bisa menjadi sasaran predator seksual di masa depan.*

 

news
Penulis
Suryansyah
news