news
LIGA INGGRIS
Thailand Gulung Sri Lanka 5-0, tapi Indonesia Beda
20 March 2019 23:50 WIB
berita
Ilustrasi bulu tangkis. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
HONG KONG – Thailand sukses mengikuti jejak Indonesia untuk menggilas Sri Lanka 5-0. Itu terjadi pada pertandingan di Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 di Queen Elizabeth Stadium, Rabu (20/3).

Sapu bersih Negeri Gajah Putih ini memang sudah diprediksi. Secara, Thailand unggul jauh dibanding Sri Lanka.




Baca Juga :
- Ruselli Hartawan Akui Sayaka Takahashi Lebih Baik
- Ini Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang




Wajar,  jika mereka bisa mengalahkan wakil Asia Selatan tersebut. Meski, kemenangan telak itu belum mendongkrak Thailand ke puncak klasemen Grup C yang dikuasai Indonesia.

Maklum, Merah-Putih berhasil menang dengan hanya kehilangan satu set. Bandingkan dengan Thailand yang lepas dua game dalam kemenangan Savitree Amitrapai/Nipitphon Phuangphuapet dan Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai.


Baca Juga :
- Jepang Bungkam Malaysia 3-0, Tantang Indonesia di Semifinal!
- Indonesia Tumbangkan Singapura 3-0, Tunggu Jepang atau Malaysia di Semifinal


Patut ditunggu, bentrok antarwakil Asia Tenggara ini. Indonesia akan menghadapi Thailand di Queen Elizabeth Stadium, Kamis (21/3) pukul 19.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Menilik kondisi terkini, Indonesia masih lebih diunggulkan. Sebab, tim yang dimanajeri Susy Susanti ini memiliki kualitas merata pada lima sektor.

“Thailand salah satu tim yang cukup kuat. Yang pasti kami harus lebih siap lagi," kata Susy terkait persaingan di Grup C.

"Pemain-pemain siapa pun nanti yang diturunkan, harus konsentrasi, lebih siap lagi, lebih fokus  dan lebih cepat dalam beradaptasi. Khususnya pada kondisi lapangan yang masih menjadi kendala. Kalau secara teknik sih mestinya sudah tahu sama tahu."

Indonesia difavoritkan karena menduduki peringkat tiga dalam status unggulan. Sementara Thailand berada di peringkat lima daftar unggulan tim.

Babak penyisihan grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 akan mengirim dua tim ke perempat final. Indonesia saat ini memimpin puncak grup C setelah mengantongi satu kemenangan dari Sri Lanka.

“Yang pasti kami akan mengatur strategi untuk siapa yang akan diturunkan. Melihat siapa yang bagus head to head-nya dengan lawan,” Susy, memberi analisis.

Badminton Asia Mixed Team Championships atau juga dikenal sebagai Tong Yun Kai Cup 2019 ini memiliki format seperti Piala Sudirman. Terdapat empat grup dengan juara dan runner-up lolos ke perempat final.***


Hasil Thailand Vs Sri Lanka 5-0
Ganda Campuran
: Savitree Amitrapai/Nipitphon Phuangphuapet Vs Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa 21-10, 18-21, 21-10
Tunggal Putra: Kantaphon Wangcharoen Vs Dinuka Karunaratna 21-16,  21-16
Ganda Putra: Tinn Iriyanet/Tanupat Viriyangkura Vs Sachin Dias/Buwaneka Gootnethilleka 22-20, 19-21, 21-13
Tunggal Putri: Nitchaon Jindapol Vs Dilmi Dias 21-7, 21-3
Ganda Putri: Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai Vs Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage 21-4, 21-11

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news