ONE CHAMPIONSHIP
One: Roots of Honor Gelar Pertandingan Bersejarah
20 March 2019 15:24 WIB
berita
ONE: Roots of Honor yang akan dilangsungkan di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, pada 12 April.
JAKARTA - One Championship™ baru saja mengumumkan pertandingan tambahan untuk gelaran ONE: Roots of Honor yang akan dilangsungkan di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, pada 12 April.

Sekali lagi, petarung beladiri lokal dan internasional akan menyajikan kemampuan terbaik mereka dalam ajang kelas dunia ini – tidak lama setelah perhelatan bersejarah dari One: A New Era akhir bulan ini di Jepang.


Baca Juga :
- Berada di Antara Juara Dunia Perkaya Keterampilan Eko Roni 
- ONE: Legendary Quest Siap Digelar di Shanghai




Pertandingan utama malam itu akan menampilkan Juara Dunia ONE Featherweight Martin “The Situ-Asian” Nguyen – atlet yang mewakili Vietnam dan Australia – yang akan mempertahankan gelarnya melawan mantan Juara Dunia ONE Narantungalag Jadambaa dari Mongolia. 

Sebelum aksi puncak ini, sebuah pertandingan ulang yang sangat diharapkan akan mengambil tempat ketika mantan Juara Dunia ONE Joshua “The Passion” Pacio dari Filipina menantang pemegang gelar ONE Strawweight World Champion Yosuke “The Ninja” Saruta dari Jepang. 


Baca Juga :
- The Golden Boy Jadi Salah Satu Atlet Berbakat di ONE Championship
- One: Reign of Valor Siap Guncang Myanmar


Martin Nguyen vs. Narantungalag Jadambaa
Martin telah menjadi salah seorang atlet asal Asia yang memiliki pencapaian tinggi dalam beberapa tahun terakhir ini, dimana ia memenangkan tujuh dari sembilan pertandingannya. Pada 2015, ia mencetak rekor enam kali kemenangan berturut-turut, sembari merebut gelar Juara Dunia ONE Featherweight dan ONE Lightweight untuk Juara Dunia ONE dalam dua divisi. 

Tetapi, ketika petarung berusia 30 tahun ini cedera, ia harus menyerahkan sabuk emas divisi lightweight pada September 2018. Saat ini, setelah ia pulih sepenuhnya, atlet sensasional asal Vietnam-Australia ini digadang untuk kembali ke ring melawan petarung veteran lainnya, Narantungalag.

Narantungalag bergabung dengan ONE pada Mei 2014, dimana ia langsung mengalahkan mantan Juara Dunia ONE Featherweight Honorio “The Rock” Banario dari Filipina. Sejak saat itu, ia memenangkan enam dari delapan pertandingannya.

Tahun 2014 juga menjadi titik bersejarah karena ia merebut gelar Juara Dunia ONE Featherweight setelah menundukkan Koji Oishi. Ia memiliki rekor kemenangan atas beberapa nama terbesar di dalam ONE, termasuk Kotetsu Boku, Kazuki Tokudome, serta Eric dan Edward Kelly.

Martin dan Narantungalag akan bertemu untuk pertama kalinya dalam pertandingan utama di ONE: ROOTS OF HONOR. Pertandingan lima ronde ini akan menjadi ajang pertukaran aksi yang pastinya menegangkan bagi para penggemar dan penonton.

Joshua vs. Yosuke
Sebelum pertandingan utama ini, suasana Mall of Asia Arena ini akan dipanaskan oleh penampilan atlet tuan rumah Joshua “The Passion” Pacio yang akan berusaha merebut kembali gelar Juara Dunia ONE dari tangan Yosuke “The Ninja” Saruta, seorang atlet asal Jepang yang mengalahkan Yosuke dengan split-decision dari para juri pada perhelatan ONE: ETERNAL GLORY awal tahun ini di Jakarta.

Saat ini, Joshua dan Yosuke ingin membuktikan diri melalui sebuah pertandingan yang penuh aksi, untuk menentukan siapa yang berhak memegang sabuk emas dalam divisi strawweight ini.

news
Penulis
Suryansyah
news