news
BULUTANGKIS
Segrup dengan Denmark dan Inggris, Indonesia Optimistis Lolos ke Perempat Final
20 March 2019 14:23 WIB
berita
Ilustrasi bulu tangkis. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA - Berdasarkan hasil undian Piala Sudirman 2019, Selasa (19/3), Indonesia dipastikan menjadi penghuni grup B bersama Denmark dan Inggris. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti mengaku optimistis untuk mengatasi kedua lawannya tersebut.

“Di grup ini kami tergabung dengan dua tim Eropa. Denmark merupakan tim yang kuat, Inggris juga bukan lawan yang mudah," kata Susy dalam rilis PBSI.




Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Final Bulu Tangkis SEA Games 2019, Senin 9 Desember
- Menang Mudah, Rinov/Mentari ke Perempat Final




"Namun, kami tetap optimistis dan harus positif. Dibilang sulit ya tidak, tapi mudah juga tidak. Karena kekuatan lawan, khususnya Denmark, cukup merata. Yang pasti kami akan melakukan persiapan yang sebaik-baiknya, mengatur strategi dan komposisi yang pas. Karena kalau gini kan tinggal atur strategi, cocok-cocokan main dengan lawan, siapa yang paling bagus buat ambil poin. Mudah-mudahan nanti bisa lancar."

Piala Sudirman 2019 akan berlangsung pada 19-26 Mei di Guangxi Sports Center, Nanning, Cina. Indonesia menduduki unggulan ketiga di turnamen ini, menyusul Jepang, dan tuan rumah.


Baca Juga :
- PBSI Ingin Melebihi Target di SEA Games 2019
- Gratis Buat Penonton, Kejurnas PBSI 2019 Digelar di Palembang


“Secara beregu kami optimistis. Karena kalau beregu biasanya para atlet tampilnya lebih bagus,” Susy, menambahkan.

Terkait perempat final akan dilakukan drawing lagi. Piala Sudirman 2019 merupakan edisi ke-16 sejak kali pertama pada 1989 silam.

Sepanjang sejarahnya, Merah-Putih baru sekali mengecap trofi yang diabadikan atas nama Dick Sudirman yang merupakan salah satu pendiri Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI). Itu terjadi pada 30 tahun silam yang merupakan edisi perdana.

Sejak saat itu, belum pernah ada pemain dari Tanah Air yang mampu meraih gelar tersebut. Pencapaian terbaik sebagai runner-up hingga enam kali pada 1991, 1993, 1995, 2001, 2005, dan 2007.

Sementara, catatan terburuk dua tahun lalu. Ketika itu, Indonesia yang memiliki skuat berkualitas justru tersingkir pada fase grup.

Sebab, Merah-Putih kalah bersaing dengan Denmark yang keluar sebagai juara Grup 1D diikuti India (runner-up). Pada akhirnya, Korea Selatan jadi yang terbaik di Piala Sudirman 2017.

Patut ditunggu, apakah penantian tiga dekade ini mampu terbayar lunas tahun ini. Ayo, Indonesia... Bisa!***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news