news
LIGA INGGRIS
Sebelum Gabung MU, Ibrahimovic Sempat Ditawari Main di Man City
20 March 2019 13:20 WIB
berita
Foto: Istimewa
MANCHESTER - Hanya bermain dua musim untuk Manchester United, Zlatan Ibrahimovic langsung mendulang sukses. Tiga trofinya selama membela Setan Merah akan selalu menjadi hadiah terbaik untuk fan MU selepas era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Zlatan Ibrahimovic memberikan dampak instan dalam skuat Manchester United. Didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) secara cuma-cuma, striker asal Swedia itu langsung menyumbang gelar Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa di musim perdananya.




Baca Juga :
- Madrid Siap Telikung Target MU Senilai Rp 873 Miliar
- Guardiola Catat Rekor Terburuk, Indikasi Man-City Gagal Pertahankan Gelar Juara




Akan tetapi, setelah dibekap cedera, Ibrahimovic tak bisa kembali ke puncak performa dan dilepas ke LA Galaxy pada musim panas tahun kemarin.

Namun, ternyata sebelum bergabung dengan Manchester United, Ibracadabra sempat ditawari main di Etihad Stadium. Itu diceritakan oleh Ibra sendiri.


Baca Juga :
- Pogba Girang Melepas Gipsum Pergelangan Kaki, Simak Videonya!
- Neymar Terbang ke Barcelona Bersama Pacar Barunya yang Doyan Selfie Bikini


"Saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan Manchester City saat saya masih di Barcelona. Tapi setelah melihat situasi di Barca, saya sadar bahwa saya butuh bermain dengan bahagia," ucap Ibra.

"Jadi, kembali ke Italia adalah pilihan tepat dan saya tahu saya akan bahagia di sana, karena saya tahu kotanya (Milan). Jika saya bergabung dengan City, saya tidak tahu apakah saya akan bahagia atau tidak," tambahnya.

Tawaran untuk bermain di Etihad Stadium itu datang pada 2010, saat di mana Manchester City mendapatkan suntikan dana besar dari Abu Dhabi United Group. Roberto Mancini yang saat itu melatih, sedang mencari striker untuk diduetkan dengan Carlos Tevez di lini depan.

Tawarannya ditolak Ibra, Mancini akhirnya merekrut Mario Balotelli dan Edin Dzeko, serta mendatangkan gelandang enerjik Yaya Toure dan David Silva. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news