BULUTANGKIS
Menang 5-0 atas Sri Lanka, Awal yang Positif untuk Indonesia
20 March 2019 10:57 WIB
berita
Fitriani menang lumayan mudah saat menghadapi wakil Sri Lanka, Dilmi Dias 21-15, 21-6 pada laga keempat yang berujung 5-0 untuk Indonesia. (Foto: Dokumentasi PBSI)
HONG KONG – Indonesia mengawali Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 dengan positif. Itu berkat kemenangan 5-0 atas Sri Lanka pada laga pertama Grup C di Elizabeth Stadium, Selasa (19/3).

Manajer tim Susy Susanti pun mengapresiasi perjuangan Fitriani dan kawan-kawan. Menurutnya, penampilan Merah-Putih yang menyapu bersih lima sektor ini cukup bagus.


Baca Juga :
- Komentar Fitriani Usai Disingkirkan Pebulutangkis Jepang: Buruk di Set Ketiga
- Perempat Final Thailand Open 2019, Fitriani Takluk di Tangan Pebulutangkis Jepang




“Semua pertandingan berjalan sesuai prediksi. Bahwa, di atas kertas, kami masih unggul,” kata Susy dalam rilis PBSI.

“Meski, ada sedikit adaptasi di lapangan. Ada menang angin atau kalah angin jadi kendala sedikit bagi pemain. Mereka masih mencoba arahnya mau ke mana dan ada yang belum pas Ini yang harus diperhatikan untuk pertandingan berikutnya.”


Baca Juga :
- 'Perang Bintang' di Blibli Indonesia Open 2019
- Perbedaan Kekuatan Bulutangkis Indonesia Dulu dan Sekarang di Mata Susy Susanti


Sosok yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI itu mengakui, secara keseluruhan, Indonesia tampil cukup baik. Kendati, Sri Lanka juga cukup memberikan perlawanan.

Poin pertama Indonesia disumbangkan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dengan skor 24-22 dan 21-15, atas Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa. Laga ini berlangsung cukup ketat, sebelum akhirnya Tontowi/Winny berhasil mengantongi kemenangan.

Tiga wakil berikutnya berhasil memenangkan pertandingan dengan lebih mudah. Ihsan Maulana Mustofa, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra dan Fitriani sukses menang dengan skor meyakinkan.

Di partai penutup, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mendapat perlawanan dari pasangan Sri Lanka, Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage. Keduanya harus kehilangan game pertama, sebelum akhirnya merebut kemenangan di dua game berikutnya.

Kondisi angin dikatakan Della/Rizki, cukup mempengaruhi penampilannya kali ini. Skor 15-21, 21-6, 21-11 akhirnya mengantarkan kemenangan 5-0 untuk Indonesia.

 

Meski begitu, Sri Lanka hanya langkah awal bagi Merah-Putih. Sebab, lawan terberat di Grup C ini justru Thailand.

Duel melawan Negeri Gajah Putih itu berlangsung Kamis (21/3). Sekaligus, penentuan untuk juara grup.***
 

Hasil Grup C Indonesia Vs Sri Lanka 5-0
Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Vs Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa 24-22, 21-15
Tunggal Putra: Ihsan Maulana Mustofa Vs Dinuka Karunaratna 21-9, 21-14
Ganda Putra: Sabar Karyaman/Frengky Wijaya Putra Vs Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka 21-8, 21-17
Tunggal Putri: Fitriani Vs Dilmi Dias 21-15, 21-6
Ganda Putri: Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta Vs Thilini Pramodika Hendahwa/Kavidi Sirimannage 15-21, 21-6, 21-11

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news