BASKET
Jamarr Absen, Begini Komentar Pelatih Stapac Jakarta
19 March 2019 17:00 WIB
berita
Pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas, saat berbicara di depan rekan media / Foto: Dokumentasi IBL
JAKARTA - Pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas, memberikan komentarnya terkait absennya pemain asing Satria Muda Pertamina di final playoff IBL Pertamax 2018/19, Jamarr Andre Johnson.

Indonesia Basketball League (IBL) telah memasuki babak final. Di partai puncak playoff, El Classico akan tersaji, antara Stapac Jakarta vs Satria Muda Pertamina.




Baca Juga :
- Dokter Royal Sports Medicine Centre Sebut VO2 Max Rookie IBL 2019 Memuaskan
- Rookie IBL 2019 Jalani Medical Check Up di Royal Sports Medicine Centre




Jelang final kolosal tersebut, pemain asing Satria Muda, Jamarr Andre Johnson, harus absen dari pertandingan, lantaran menderita cedera saat berlaga di semifinal kontra NSH Jakarta. Jamarr sendiri menjadi salah satu pemain yang tampil gemilang di musim ini bersama SM.

Di sesi konferensi pers, pelatih Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas, memberikan komentarnya terkait absennya sang pemain.


Baca Juga :
- Sebanyak 13 Klub Ramaikan Turnamen Indonesia Muda
- Semarang Jadi Kota Pembuka IBL Musim 2020!


"Basket itu bukan permainan individu, melainkan permainan tim," ucap pelatih yang akrab disapa coach Gibi ini.

"Mereka tetap memiliki pemain yang badannya besar-besar. Tapi yang bisa dibilang menjadi keuntungan kami adalah kami tidak tertekan. Bisa dilihat dari bos kami (Irawan 'Kim Hong' Haryono) yang tadi juga bercanda saat berbicara di depan," tambahnya.

"Tapi intinya, anda tidak akan tahu apakah kehilangan seorang pemain itu bisa menjadi keuntungan atau kerugian. Karena kita tahu, setiap pemain yang ada di dalam tim merupakan pemain penting," coach Gibi mengakhiri.

Stapac sendiri menatap final dengan skuat yang komplit. Pemain asing mereka, Savon Goodman dan Kendall Yancy, berada pada kondisi yang prima jelang final playoff IBL Pertamax 2018/19. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah