LIGA CHAMPIONS
Barca vs MU, Solskjaer Bangkitkan Memori Gemilang 20 Tahun Lalu di Camp Nou
15 Maret 2019 22:12 WIB
berita
Selebrasi Ole Gunnar Solskjaer di final 1999. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Partai FC Barcelona versus Manchester United (MU) jadi yang paling ditunggu oleh fan di seluruh dunia. Inilah partai paling fenomenal di 2019. Dua tim yang sama-sama kuat sudah bertemu di babak perempat final Liga Champions 2018/19. Komentar pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer pun jadi menarik untuk disimak.

“Ya, itulah yang akan terjadi. Kami akan ke Barcelona,” kata Solskjaer. “Saya dapat pesan dari teman-teman bahwa tahun ini kami akan terus melaju lewat Barcelona. Ini merujuk pada pencapaian kami 20 tahun lalu. Ya, kami akan kembali ke Stadion Camp Nou, stadion yang hebat.”


Baca Juga :
- MU Gagal Tembus 4 Besar, Gaji Sanchez, Pogba, dan Lukaku Dipangkas 25 Persen
- Diam-diam, Madrid Hampir Dapatkan Gelandang Lyon Ini untuk Gantikan Modric




Sudah pasti, yang dimaksud Solskjaer adalah final Liga Champions 1998/99 di Camp Nou. MU jadi juaranya setelah mengalahkan Bayern Munchen. Saat itu, MU nyaris kalah karena hingga menit ke-90 posisi masih 1-0 untuk Munchen. Tibalah Teddy Sheringham dan Solskjaer sendiri mencetak gol di menit ke-91 dan 93.

Di musim 1998/99 itulah MU meraih treble. Sehingga, Solskjaer merasa tak gentar saat harus bertemu Barca. Ada kenangan dia sebagai pemain tampil di Camp Nou dan menang meski lawannya saat itu bukan Barca. Kini, situasinya jauh berbeda dan sama sekali tak bisa disamakan.*


Baca Juga :
- Sakit Hati, Perpanjangan Kontrak Gelandang MU Ini Dikirim lewat Pos, Kini Saatnya Pergi
- Cerdas! Ini Langkah Barca-Messi Mencegah Sadio Mane ke Real Madrid


D
Penulis
Dedhi Purnomo
news