LIGA INGGRIS
Waspadalah MU! Messi Punya Statistik Gol Bagus saat lawan Klub Inggris
15 Maret 2019 21:36 WIB
berita
Lionel Messi saat mencetak gol di final Liga lawan MU pada 2011. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Hasil undian perempat final Liga Champions telah keluar. Tak disangka Manchester United (MU) langsung bertemu FC Barcelona di dua pertandingan pada 8 dan 15 April. Tensi tinggi langsung mewarnai hasil undian ini. Berbagai aspek pun dikupas oleh berbagai media.

Barca dan MU bisa dibilang setara dari berbagai aspek terkini. Namun, catatan historis langsung menghantam MU. Ya, Setan Merah pernah ditekuk dua kali oleh Barca di final Liga Champions 2009 dan 2011. Sehingga, kesempatan untuk balas dendam bisa diwujudkan pada perempat final ini.


Baca Juga :
- MU Gagal Tembus 4 Besar, Gaji Sanchez, Pogba, dan Lukaku Dipangkas 25 Persen
- Diam-diam, Madrid Hampir Dapatkan Gelandang Lyon Ini untuk Gantikan Modric




Kendati demikian, MU dengan segala kelebihannya saat ini tetap tidak boleh jemawa. Pasalnya, ada sosok Lionel Messi yang sangat menakutkan bagi semua lawan. Statistik menunjukkan bahwa Messi telah mencetak 22 gol ke gawang semua klub Inggris yang pernah dihadapi Barca.

Itu jadi pencapaian tertinggi di antara pemain lain yang pernah tampil di Liga Champions. Begitu pula di final 2009 dan 2011, Messi pun mencetak gol. Segala faktor inilah yang membuat MU dilarang jemawa. Jika Messi dimatikan pergerakannya, masih ada Luis Suarez dan pemain Barca lainnya yang bisa menusuk ke depan.*


Baca Juga :
- Sakit Hati, Perpanjangan Kontrak Gelandang MU Ini Dikirim lewat Pos, Kini Saatnya Pergi
- Cerdas! Ini Langkah Barca-Messi Mencegah Sadio Mane ke Real Madrid


D
Penulis
Dedhi Purnomo
news