LIGA INGGRIS
Legendaris MU Ini Hanya Bertahan 31 Hari, Scholes Tinggalkan Kursi Pelatih Oldham
15 Maret 2019 17:13 WIB
berita
Paul Scholes meninggalkan kursi pelatih Oldham.
LONDON - Mantan gelandang Manchester United dan Inggris Paul Scholes meninggalkan kursi pelatih Oldham. Dia hanya bertahan selama 31 hari.

Pria berusia 44 tahun itu mengambil pekerjaan manajerial pertamanya pada 11 Februari dan hanya bertanggung jawab atas klub League Two selama tujuh pertandingan, sekali menang. 


Baca Juga :
- Solskjaer Buang Empat Pemain dari Old Trafford, Termasuk Favorit Fan MU
- Solskjaer Kantongi Pengganti De Gea yang Minta Pindah ke PSG




Scholes mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia telah memutuskan untuk mengundurkan diri dengan "penyesalan besar".

"Sayangnya menjadi jelas bahwa saya tidak akan bisa beroperasi seperti yang saya maksudkan dan dituntun untuk percaya sebelum mengambil peran," lanjutnya.


Baca Juga :
- Fan MU Kaget Young Jadi Kapten Lagi, Begini Reaksi Netizen
- Messi Tentukan Masa Depan Pemain Muda MU Ini di Barcelona


Sang pemilik klub, Abdallah Lemsagam, dinilai sebagai biang keladi di balik mundurnya pria berambut pirang tersebut. Ia dikabarkan terlalu ikut campur dalam urusan meracik klub. Hal ini tersirat dari pernyataan sang legenda ketika memutuskan diri untuk mundur.

“Ini keputusan berat dan harus diambil dengan penuh penyesalan. Jelas sekali bahwa saya tidak bisa mengoperasikan tim ini sesuai keinginan sendiri. Saya minta maaf kepada semua fans dan pemain yang sudah menyambutku di klub ini,” katanya seperti dikutip dari BBC.

Secara terpisah, Lansagam merasa tersinggung dengan pernyataan Scholes. Menurutnya, ia sama sekali tidak melakukan yang ditudukan dan tetap berjalan sesuai fungsi masing-masing. Akan tetapi, kabar lain menyebutkan memang pria asal Maroko yang menetap di Dubai tersebut melakukan hal sebaliknya.

Mundurnya Scholes menambah daftar minor catatan melatih mantan pemain bola seangkatannya. Rekannya sejak di akademi Manchester United, Gary Neville, bahkan pernah babak belur saat menangani Valencia beberapa musim lalu.

“Saya tahu ini berat untuk semuanya dan aku tahu betapa bangganya aku ketika pertama datang. Aku berharap semoga kalian semoga bisa melakukan yang terbaik hingga akhir musim,” tuturnya.

Scholes membuat 718 penampilan untuk Manchester United, termasuk 499 di Liga Premier, dan mencetak 155 gol di semua kompetisi.*

news
Penulis
Suryansyah
news