LIGA SPANYOL
Barca Bingung Cari Pelapis Luis Suarez tapi Valverde Coba Usulkan Striker Valencia Ini
15 Maret 2019 11:50 WIB
berita
Rodrigo Moreno telah diusulkan Ernesto Valverde untuk didatangkan pada bursa musim panas 2019 ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Hingga sekarang, tak ada tanda-tanda penurunan kualitas permainan dari striker FC Barcelona, Luis Suarez. Padahal, usianya sudah 32 tahun. Pada musim baru mendatang, Suarez bakal 33 tahun. Saatnya, Barca mencari pengganti atau setidaknya pelapis.

Di skuat Barca saat ini, hanya Kevin Prince Boateng saja yang berposisi alamiah sebagai striker. Kemungkinan besar, pada akhir musim ini akan dikembalikan ke Sassuolo. Barca pun sudah mulai mencari striker yang ingin didatangkan. Pilihannya banyak dan itu bikin Barca kebingungan.


Baca Juga :
- Restu Messi, Gelandang MU Ini Boleh Bergabung ke Barca, Gratis tapi Bagus
- Makin Terpuruk, Coutinho Cedera dan Sangat Diragukan Tampil di Final Piala Raja




Seiring waktu, mengerucut jadi dua nama saja yaitu Luka Jovic (RB Leipzig) dan Maxi Gomez (Celta Vigo). Jovic sedang diincar oleh banyak klub besar di Eropa, sedangkan Gomez lebih besar peluangnya dan harganya bisa murah. Saat sedang menimbang, pelatih Ernesto Valverde coba memberikan usulan.

Seperti yang dilansir oleh Mundo Deportivo, Valverde telah menetapkan prioritas untuk striker Valencia, Rodrigo Moreno. Usulan ini agak berbeda dengan Jovic dan Gomez. Moreno saat ini sudah 28 tahun dan telah memasuki puncak permainannya. Jika diambil, masa tugasnya tidak bisa lama.


Baca Juga :
- Zidane Minta Striker Arsenal Ini untuk Gantikan Gareth Bale, Harganya Terjangkau
- Bocoran! Ini Momen Madrid Umumkan Hazard Resmi Diboyong


Lagi pula, masih ada Suarez yang setidaknya masih dua musim ke depan tetap dimainkan. Harganya mahal pula yaitu 120 juta euro meski belum ditawar. Entah apa pertimbangan Valverde. Disinyalir, Valverde lebih menyukai striker yang berpengalaman.

Tak melulu jadi pelapis tapi bisa dimainkan sebagai pengganti saat pertandingan berjalan buntu dan butuh sentuhan serangan yang berbeda. Meski begitu, usulan Valverde yang tidak populer ini harus tetap dipertimbangkan. Soalnya, Valverde punya kebiasaan tak memainkan pemain yang bukan berasal dari pilihannya.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
news