LIGA INGGRIS
Lukaku Cedera, Stok Penyerang MU Menipis, Ini Solusi Solskjaer
15 March 2019 08:55 WIB
berita
Romelu Lukaku tak bisa diandalkan Ole Gunnar Solskjaer untuk beberapa pertandingan lantaran cedera. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Saat Manchester United (MU) tampil gemilang mengalahkan Arsenal, Romelu Lukaku bermain penuh. Namun, media asal Inggris, Express mengabarkan Lukaku tak bakal dimainkan saat MU bertandang ke Stadion Molineux milik Wolverhampton Wanderers.

Saat itu, MU akan menjalani laga perempat final Piala FA pada Minggu (17/3) pukul 02.55 WIB. Dengan begitu, deretan pemain depan MU yang dibekap cedera makin panjang. Jesse Lingard, Juan Mata, Alexis Sanchez, dan kini Lukaku. Alhasil, stok penyerang MU pun menipis dan menyisakan Marcus Rashford dan Anthony Martial.


Baca Juga :
- Tidak Teliti, Striker Everton Ini Tiru Selebrasi Messi tapi Salah Madep
- Main Impresif di Awal Musim, Tiga Pemain Ini Bakal Dipanggil Perdana ke Timnas Inggris




Tak ada jalan lain yaitu menurunkan Rashford dan Martial sebagai duet penyerang. Formasi 4-4-2 tampaknya akan kembali dipakai pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Tak ada salahnya lantaran formasi itulah yang mampu mengalahkan Arsenal. Artinya, penguatan lini tengah yang dilakukan Solskjaer bisa dianggap benar.

Jika demikian, kemungkinan akan ada sedikit modifikasi lagi oleh Solksjaer. Diogo Dalot kemungkinan tak main diturunkan di awal laga. Solskjaer bisa menempatkan Andreas Pereira di tengah atau di sisi kanan. Jika Pereira di tengah, Fred yang ke kanan. Opsi lain, ada juga Scott McTominay meski posisinya belum jelas nantinya.


Baca Juga :
- Pasien Madrid Bertambah, Penyerang Ini Cedera Otot Paha, Daftar Absen kian Panjang
- Conte Butuh Striker Kuat untuk Pelapis Lukaku, Pilihannya Pemain SPAL Ini


Dengan kondisi krisis cedera ini, MU masih dianggap tim yang sangat kuat. Pasalnya, selain di depan ada Rashford dan Martial, di tengah masih ada Paul Pogba dan Nemanja Matic. Sedangkan formasi lini belakang relatif aman. Mungkin, siapa rekan Victor Lindelof yang bisa berganti tapi itu tak masalah.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news