LIGA EUROPA
Selebrasi Topeng Black Panther, Aubameyang Tunjukkan Dirinya Pahlawan
15 Maret 2019 05:59 WIB
berita
Arsenal ke perempat final Liga Europa setelah menang 3-0 atas Rennes. 
LONDON - Tidak perlu super hero untuk mengirim Arsenal ke perempat final Liga Europa. Selebrasi Pierre-Americk Aubameyang memakai topeng Black Panther menunjukkan dirinya pahlawan.

Aubameyang merangkai brace gol saat Arsenal menggerus Rennes 3-0 di Emirates Stadium, Jumat (15/3) dini hari. Dia membukukannya saat laga berjalan 5 menit dan 72. Satu gol lainnya dikemas oleh Ainsley Maitland-Niles.


Baca Juga :
- Wenger Kritik UEFA, Final Liga Europa di Baku Mimpi Buruk Fan Chelsea dan Arsenal
- Wenger: Saya Akan Kembali ke Sepak Bola, Pasti!




Kemenangan ini jadi comeback the Gunners. Sebab pada leg 1, Rennes menang 3-1. Berarti, Arsenal berhak lolos ke perempat final dengan agregat 4-3.

Arsenal tampil menekan sejak menit awal. Mereka pun mampu unggul cepat. Pada menit keenam gawang Rennes dibobol gol Pierre-Emerick Aubameyang.


Baca Juga :
- Saatnya untuk Minggir, Julio Baptista Resmi Gantung Sepatu
- Gegara Mkhitaryan Model Seksi Kardashian Diperolok Fan Arsenal


Sembilan menit kemudian, Ashley Maitland-Niles yang mencatatkan namanya di papan skor. Memaksimalkan umpan silang dari Aubameyang, Maitland-Niles menyambutnya dengan sundulan yang tak bisa diamankan oleh kiper Rennes, Tomas Koubek. Skor 2-0 untuk The Gunners.

Babak kedua Rennes berusaha mengejar ketinggalan. Tapi, tembakan Ramy Bensebaini masih membentur tiang gawang Arsenal.

Menit 73 Aubameyang jadi kembali jadi aktor dengan gol keduanya. Memaksimalkan sodoran dari Sead Kolasinac, Aubameyang menyambutnya dengan sontekannya. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Menarik disimak aski Aubameyang yang melakukan selebrasi dengan topeng Black Panther. Dia melakukannya dengan gaya Wakanda Forever bersenjata yang disilangkan. Wakanda adalah negara Afrika sub-Sahara, fiksi yang ditemukan oleh Marvel Comics dan tempat kelahiran superhero kulit hitam pertama. '

Sejak Black Panther menjadi film yang sangat sukses, Wakanda Forever datang untuk menandakan keunggulan kulit hitam. Aubameyang tentu saja mewakili hal itu.*
 

 

news
Penulis
Suryansyah
news