BULUTANGKIS
Indonesia Pastikan Tempat di Semifinal Swiss Open 2019
14 Maret 2019 23:27 WIB
berita
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso sukses mengatasi perlawanan Berry Angriawan/Hardianto pada babak kedua Swiss Open 2019. (Foto: Dokumentasi PBSI)
BASEL – Indonesia menegaskan statusnya sebagai penguasa ganda putra dunia. Teranyar, Merah-Putih memastikan satu tempat di semifinal Swiss Open 2019.

Itu berkat kemenangan yang diraih Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso atas sesama pelatnas PBSI, Berry Angriawan/Hardianto. Duel yang melibatkan antarwakil Indonesia pada babak kedua Swiss Open 2019 ini sangat sengit.


Baca Juga :
- Target ke Semifinal BAC 2019, Ini yang Akan Dilakukan Wahyu/Ade
- Tak Ada Gap antara Trisula Indonesia dengan Ganda Putra Lainnya




Butuh waktu 58 menit dalam pertandingan berdurasi tiga game yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Kamis (14/3). Pada akhirnya, Wahyu/Ade sukses mengakhiri pertarungan sengit ini dengan skor 21-19, 10-21, 22-20.

“Ketika tertinggal, kami tidak memikirkan menang atau kalah. Namun, fokus demi mendapat satu poin. Sebab, dapat satu poin kan bisa setting,” kata Wahyu dalam rilis PBSI.


Baca Juga :
- Ini Pengakuan Wahyu/Ade Usai Pulangkan Raksasa Denmark
- Mantul! Wahyu/Ade Singkirkan Unggulan 5 asal Denmark


“Kami sudah menyangka akan ramai. Ketemu Berry/Hardi memang selalu ramai. Terakhir ketemu, kami kalah adu setting. Kali ini, motivasi kami lebih. Masak, sih kalah waktu adu setting terus,” Ade, menambahkan.

Kemenangan ini membuat mereka menyamakan kedudukan terhadap Berry/Hardianto. Maklum, dalam tiga pertemuan sebelumnya, Wahyu/Ade masih tertinggal 1-2.

“Memang,saatnya lewati ini dulu. Ketemu Berry/Hardi sebelumnya juga kalah adu setting. Di All England 2019 kami kalah dari pasangan Denmark (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen) juga adu setting. Mungkin, karena sudah sering begini, jadi kami mikirnya tadi masih bisa. Belum game kok Kalau belum salaman kan masih berlangsung pertandingan,” Ade, memberi analisis.

Di perempat final, mereka akan menghadapi rekannya lagi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan yang akrab disapa FajRi ini sukses mengandaskan perlawanan David Duagaard/Frederik Soegaard (Denmark) 21-14, 21-18.

“Memang, kami maunya sama-sama ketemu wakil Indonesia. Supaya, Indonesia tetap punya wakil di semifinal,” ujar Ade, optimistis.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news